Pemkab Bangka Barat Sambut Kedatangan Pengurus Pusat Penerus Pejuang 45 Sriwijaya

Muntok,(07/04). Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bangka Barat, Drs. Rozali, menyambut rombongan Pengurus Pusat Penerus Pejuang 45 Sriwijaya di Rumah Dinas Bupati, Rabu, 6 April 2021. 
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya calon  Wakil Bupati Terpilih Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE., Kepala Dinas Sosial, Kapala Plt. Pariwisata, Kepala Sat Pol PP Kabupaten Bangka Barat, Kabag Perlengkapan Umum Bangka Barat, Ketua TIM Penggerak PKK, Ketua DWP Bangka Barat, Ibu Hj. Sukirman, Perwakilan Ketua Pengurus Daerah  Muhammadiyah Bangka Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Warakawuri, serta anak-anak yatim piatu.
Adapun rombongan diketuai oleh TNI( Prn) Dr. HM. Faisal Manaf S.E, MM.,MCDO, dan didampingi oleh Dewan Pengawas H.FR Gahnty Sjahabudin S.H.,M.H, dan Ibu Dewi Motik (sebagai tokoh dan Pengusaha dalam Veteran Pejuang 45). Drs. Rozali mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pejuang 45 Sriwijaya beserta rombongan di Bumi Sejiran Setason yang juga merupakan kota pusaka yang banyak sejarahnya.
" Kota tua Muntok terkenal dengan seribu kue, dan masih banyak lagi bentuk-bentuk dari kisah sejarah Muntok lainnya, contoh Muntok Kota TIMAH. Selain itu, kerukunan antar umat beragama juga dapat dilihat dari keberadaan Klenteng dan Masjid yang letaknya berdampingan, juga Etnis china dan Melayu hidup rukun dan berdampingan satu sama lainnya,"kata Rozali. Faisal Manaf dalam sambutannya menyampaikan agar pejuang ini dapat meneruskan cita-cita para pejuang dulu ketika merebut kemerdekaan dan nilai-nilai perjuangan harus dilestarikan dan diteruskan kepada seluruh  masyarakat Indonesia sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.
"Semua pihak hendaknya ikut mendorong dan mensukseskan pembangunan, baik dalam dan luar negeri dengan bekerja sama dengan Pemerintah Pusat dan Daerah serta instansi swasta lainnya,“ katanya. 
Ketua Yayasan Veteran beserta rombongan juga memberikan bantuan sembako kepada Janda Veteran, Warakawuri, anak Yatim Piatu, hafiz dan hafizah cilik yang ada di Bangka Barat.
Dari rumah dinas Bupati Bangka Barat, rombongan menuju ke sasana menumbing. "Selanjutnya, perjalanan akan dilanjutkan ke Sungailiat sampai tanggal 8 April 2021 sambil melihat tempat -  tempat wisata lainnya yang ada di Bangka Belitung," ujar Faisal Manaf.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dony | Dedy
Editor: 
Wahyu Pratiwi