Pemkab Bangka Barat siapkan pasar murah di 34 desa jelang Idul Fitri

Muntok, Bangka Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan kegiatan pasar murah untuk membantu warga miskin mendapatkan berbagai kebutuhan pokok murah menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Kegiatan pasar murah akan kami laksanakan di 34 desa dan kelurahan di enam kecamatan. Kami harapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Seviliana di Muntok, Babel, Rabu.

Sebagai langkah awal pihaknya akan menggelar pasar murah di Kecamatan Simpangteritip yang rencananya akan dilaksanakan pada 13 hingga 18 Mei 2019.

Pada pasar murah itu, pemkab akan menyediakan berbagai kebutuhan bahan pangan pokok dalam bentuk paket, berisi beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, dan gula pasir satu kilogram. "Satu paket akan dijual dengan harga Rp20.000," ujarnya.

Menurut dia, harga tersebut sudah sangat murah dan tentunya akan membantu warga miskin di daerah itu untuk mendapatkan bahan pokok berkualitas dengan harga terjangkau.

Pada dasarnya pemerintah tidak akan mengambil keuntungan pada kegiatan itu karena bantuan dalam bentuk pasar murah itu hanya untuk membantu warga miskin.

Untuk menyukseskan kegiatan itu, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah desa dan camat agar bahan pokok yang akan disalurkan tepat sasaran.

"Teknisnya nanti warga miskin akan mendapatkan kupon dan menukarnya dengan harga Rp20.000 untuk setiap paket," katanya.

Sumber: 
antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta