Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemkab Bangka Barat bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat

Muntok- Bupati Bangka Barat sekaligus Ketua GTPPC 19 Bangka Barat, Markus,SH menghadiri sekaligus menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat pada Selasa, 15 September 2020. Kegiatan bertempat di OR 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat.  Kesepakatan ini berisi tentang Kerjasama yang dilakukan antara Pemkab Bangka Barat dengan pihak-pihak terkait yang ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan Pilkada di Kabupaten Bangka Barat.
Dalam sambutannya, Bupati Markus mengatakan bahwa perjanjian ini dibentuk dalam rangka menghadapi pesta demokrasi tanggal 9 Desember mendatang. 
"Dalam hal ini, Tim GTPPC (Gugus tugas percepatan penanganan Covid) 19 kabupaten Bangka Barat bersama KPU dan Bawaslu kabupaten Bangka Barat bersepakat melaksanakan kerjasama untuk menghadapi kegiatan,"  katanya. 
"Lewat kesepakatan bersama ini diharapkan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah mendatang dapat berjalan optimal. Selain itu, protokol kesehatan tetap dikedepankan di tengah pandemi Covid saat ini," tambahnya.
Meskipun pandemi covid-19 sedang melanda, melalui kerjasama dengan pihak Dinas kesehatan serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, baik KPU dan Bawaslu berharap bahwa tahapan penyelenggaraan pemilihan tetap berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.
"Melalui momentum perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat semakin memperkuat Pemerintah kabupaten Bangka Barat, KPU dan Bawaslu untuk senantiasa bersama meningkatkan peran dan fungsinya masing-masing dalam menjamin pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang kondusif serta tetap mengedepankan protokol kesehatan," tutupnya.
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Aldy
Fotografer: 
d_lm
Editor: 
Wahyu Pratiwi