PENANDATANGANAN PERNYATAAN PENETAPAN KINERJA 2011 ANTARA KEPALA SKPD DENGAN BUPATI BANGKA BARAT

Muntok (28/03/2011), Penandatanganan Pernyataan Penetapan Kinerja 2011 (TAPKIN) antara kepala SKPD bersama dengan Bupati Bangka Barat dilaksanakan pada hari senin, 28 maret 2011 di OR II Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat.Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Barat dan seluruh kepala SKPD Kab. Bangka Barat.

Dalam sambutannya Ust. Zuhri M. Syazali selaku Bupati Bangka Barat mengatakan bahwa Penandatanganan Pernyataan Penetapan Kinerja ini sangat penting untuk dipahami, substansinya bukan hanya menandatangani tapi makna dari apa yang ditandatangani. Selama ini pemerintah Kabupaten Bangka Barat sudah bekerja banyak dan sungguh-sungguh namun dinilai dari sisi administratifnya mungkin masih kurang, tidak memenuhi unsur  penilaian yang sebagaimana mestinya sehingga walaupun sudah bekerja bertahun-tahun namun Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mendapatkan nilai rendah, dan salah satu faktornya adalah tidak membuat TAPKIN. Lebih lanjut Bupati berharap semua aturan yang telah ditetapkan dapat dilaksanakn dengan sebaik-baiknya, tapi yang lebih penting daripada itu bukan sisi formalitasnya tapi sisi substansinya yaitu mempertahankan apa yang sudah baik di masa lalu untuk terus ditingkatkan dan mencoba membenahi kekurangan di masa lalu dan memperbaikinya di masa sekarang dan masa yang akan datang. 

TAPKIN ini bukan sekedar formalitas, tetapi harus dipertanggungjawabkan secara bersama-sama karena  program pemerintah merupakan program bersama untuk kepentingan masyarakat Bangka Barat. Tapkin ini merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Bangka Barat. Oleh karena itu Bupati mengharapkan komitmen dari seluruh kepala SKPD untuk menjalankan program pemerintah dengan sebaik-baiknya sebagai amanat dari masyarakat. Apa yang sudah disepakati agar dikontrol dengaan baik sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik imbuh Bupati. 

 
Sumber: 
Infokom
Penulis: 
Infokom