PENERIMAAN DAN PELEPASAN PKL MAHASISWA STIS

MUNTOK (22/02/2017) KOMINFO. Bupati Bangka Barat, Drs.H. Parhan Ali, M.M., hari ini Rabu (22/02) menerima dan melepas secara resmi 76 peserta dari Sekolah Tinggi Ilmu Statistik dari Jakarta  yang tergabung dalam Praktik Lapangan Kerja (PKL) Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) Jakarta Tahun 2017 di halaman gedung Kantor Bupati Bangka Barat.

PKL itu merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat, sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ke-76 peserta itu terdiri dari 30 orang mahasiswa, 35 orang mahasiswi, 6 orang pendamping, dan 5 orang sebagai suplemen dari total keseluruhan 600 peserta dari STIS yang melaksanakan PKL di Provinsi kepulauan Bangka Belitung dengan topik utama “ Small Area Estimation : Studi Kemiskinan dan Distribusi Pendapatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ”.

Peserta PKL tersebut akan tersebar di enam kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Barat. Sebanyak 13 orang ditempatkan Kecamatan Kelapa, 10 orang di Kecamatan Tempilang, 17 orang di Kecamatan Muntok, 8 orang di Kecamtan Simpang Teritip, 6 orang di Kecamatan Jebus, dan 12 orang di Kecamatan Parittiga.

Dalam sambutannya, H. Parhan Ali mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan PKL ini hendaknya tidak keluar dari koridor aturan dengan senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak STIS, dan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa lokasi PKL terkait.

Penyambutan dan pelepasan mahasiswa STIS itu juga di hadiri oleh Wakil Kepala Polres Bangka Barat, Camat-Camat wilayah Kabupaten Bangka Barat dan Kepala-Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat. Di akhir acara itu, Ketua rombongan peserta STIS memberikan cinderamata yang di serahkan kepada Bupati Bangka Barat sebagai ucapan terima kasih karena telah menyambut dan berkenan meluangkan waktu untuk melakukan pelepasan rombongan mahasiswa STIS.

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
Novie Adrian
Fotografer: 
Deddy Susanto
Editor: 
M. Erfan