Penjabat Kepala Desa Sungai Buluh, Limbung dan Rukam Resmi di Lantik

Jebus,(24/02)--Pemerintah Kecamatan Jebus  menggelar acara Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Penjabat (Pj) Kepala Desa Sungai Buluh, Limbung dan Rukam Senin (24/02) bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat.

Penjabat Kepala Desa dilantik langsung oleh Camat Jebus A.Amir,S.Sos dan dihadiri oleh Forkopimka, Koordiator/UPT Instansi di wilayah Kecamatan Jebus, Kepala Desa se-Kecamatan Jebus, BPD, LPM, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Jebus,  Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat masing-masing Desa dan Undangan lainnya.

Ketiga Penjabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Penjabat di ketiga desa tersebut adalah Ibrahim sebagai Penjabat Kepala Desa Sungai Buluh, Amsyuri sebagai Penjabat Kepala Desa Limbung, dan Iwan Ferdianto sebagai Penjabat Kepala Desa Rukam.

Camat Jebus A.Amir S,Sos, dalam sambutannya mengatakan bahwa Penjabat Kepala Desa yang baru saja dilantik mempunyai tugas diantaranya kenetralan dalam melaksanakan tugas karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemilihan Kepala Desa, memfasilitasi kelancaran dalam proses pelaksanaan Pilkades, melanjutkan pembangunan-pembangunan yang sudah di tetapkan di Desa. 

Kepada Penjabat (Pj) Kepala Desa, Camat A.Amir juga menegaskan agar jangan ada gerakan maupun unsur  untuk mempengaruhi warga untuk memihak salah satu calon Kepala Desa pada Pilkades mendatang.

Disamping itu juga A.Amir menyampaikan bahwa istri dari Penjabat (Pj) Kepala desa ini secara ototmatis menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan juga sebagai Bunda PAUD Desa untuk itu A.Amir berpesan agar selalu siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan baik yang ada di Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya juga disampaikan Camat Jebus A.Amir,S.Sos kepada Kepala Desa yang lama yang dinilai cukup berhasil dalam menjalankan tugas dan mengabdikan dirinya selama ini. Semoga jerih payah, curahan pikiran serta tenaga dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan di desanya mudah-mudahan  menjadi amal kebaikan.

Harapan Kita terhadap Pj Kades yang sudah dilantik agar dapat menjaalankan roda pemerintahan Desa dan bisa terus bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik serta memberikan pelayanan kepada seluruh warga masyarakat.

Selain itu, kita juga mengharapkan agar masyarakat  bisa menjaga silaturahmi yang baik, serta mendukung setiap program kerja yang akan dilaksanakan oleh Desa, sehingga dapat memajukan pembangunan yang ada di desa agar Kecamatan Jebus ini bisa terus berkembang,” pungkas A.Amir S,Sos.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Intan Insana
Fotografer: 
Endryo MarFin
Editor: 
Yogie