PENUTUPAN KEGIATAN PENGUKUHAN DAN PEMBINAAN PENGURUS LPTQ SE-KABUPATEN BANGKA BARAT PERIODE 2019-2022 OLEH BUPATI BANGKA BARAT

Muntok- Bupati Bangka Barat, Markus, SH hadiri penutupan Pengukuhan dan Pembinaan Pengurus Lptq Se-kabupaten Bangka Barat yang bertema "Penguatan fungsi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dalam meningkatkan Prestasi Qori Qori'ah Hafidz Hafidzah Kabupaten Bangka Barat tahun 2021".
Kegiatan berlangsung selama 2 hari, Kamis (11/9) dan Jum'at (12/9).
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LPTQ Bangka Barat, Plt. Kepala Bagian sosial dan kemasyarakatan Setda Kabupaten Bangka Barat, Ustad MUI, Para Pengurus LPTQ Se-kabupaten Bangka barat serta para pengurus LPTQ kecamatan se-kabupaten bangka barat.
Dalam sambutannya Bupati Markus mengatakanbahwa Lptq yang telah terbentuk mulai dari tingkat pusat hingga ke bawah merupakan wadah untuk meningkatkan upaya menjaring bakat atau potensial dalam seni baca Al-Qur'an.
"Agar dapat berkompetisi dalam STQ dan MTQ secara berjenjang dan lebih jauh lagi dan sebagai instrumen penting untuk menanamkan nilai-nilai ketuhanan pada setiap orang, Kita membutuhkan pengurus yang memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk mengajukan LPTQ ini." ujarnya.
Berdasar keputusan dari pengurus LPTQ se-kecamatan peserta yang di utus berjumlah masing-masing 10 orang.
Lebih lanjut, dia berharap agar hasil dari pembinaan ini mampu mengupgrade kemampuan dan menambah wawasan para peserta
"Semoga kegiatan ini dapat diaplikasikan secara maksimal dan dapat menjaring bibit-bibit berprestasi untuk diikutsertakan dalam kegiatan MTQ ini secara berjenjang, dengan tetap mematuhi protokol-protokol kesehatan yang sudah ada apabila pandemi ini belum usai." tutupnya

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan | Intan
Fotografer: 
Dony
Editor: 
Wahyu Pratiwi