Penyelenggaraan HUT DWP ke-21 di Kabupaten Bangka Barat

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 21 (DWP) pada Selasa (15/12) dan bertempat di Graha Aparatur Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.
Acara dibuka secara langsung oleh penasehat DWP, Pj. Sekda Hartono sekaligus mewakili Bupati, didampingi Plt. Ketua DWP Kabupaten Bangka Barat, Nur Aslin Hartono.
Kegiatan juga dihadiri oleh pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, anggota dan pengurus DWP Kab.Bangka Barat serta Perwakilan Gabungan Organisasi Wanita Se-Kabupaten Bangka Barat.
Sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia dan mitra strategis pemerintah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Bangka Barat.
Selain itu, DWP juga berperan dalam mendukung pembangunan nasional. Hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT ke-21 DWP pada Tahun 2020 ini, yakni "Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan Di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia".
Dalam laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Ny. Jamilah Zakaria, disebutkan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah.
Peringatan HUT DWP ke-21 ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang sudah dilakukan, antara lain pelaksanaan bakti sosial dengan pemberian sembako kepada PHL di lingkungan OPD Kabupaten Bangka Barat dan donor darah oleh anggota DWP Kabupaten Bangka Barat.
Menurut Pj.Sekda Hartono, perayaan HUT ke-21 ini menunjukkan bahwa dengan usianya saat ini memiliki makna bahwa DWP telah cukup lama berkiprah dan berkarya menjadi mitra Pemerintah untuk turut serta membangun keluarga dan bangsa.
"Akan tetapi, perayaan HUT DWP kali terasa sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, sebab saat ini Pandemi Covid-19 menempatkan dunia dalam kondisi krisis dan DWP pasti berperan penting dalam penanganan pandemi Covid-19 ini," katanya.
“Saya mengucapkan terima kasih semua pihak yang memiliki andil dalam terselenggaranya peringatan HUT DWP ke-21, dan juga kepada Ibu-Ibu Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku anggota DWP atas dedikasi dan kontribusi nyata dalam mendukung program pemerintah, guna menyejahterakan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dalam upaya memajukan DWP Kabupaten Bangka Barat,” tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Yogie
Fotografer: 
Dony
Editor: 
Wahyu Pratiwi