Penyerahan Bantuan Alat Industri Kecil Bagi Pelaku Usaha IKM Se-Kabupaten Bangka Barat Tahun 2011

Muntok, (27/10/2011) Bupati Bangka Barat Ust.Zuhri M.Syazali, Lc., MA. menyerahkan bantuan Alat Industri Kecil Bagi Pelaku Usaha IKM se-Kabupaten Bangka Barat. Acara penyerahan bantuanĀ  tersebut dilaksanakan dihalaman kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Bangka Barat.Dalam sambutannya Bupati mengharapkan agar penerima bantuan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, guna meningkatkan usaha agar dapat lebih maju dan berkembang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Maksud kegiatan ini yaitu : sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan dan memperdayakan usaha kecil menengah agar dapat memberikan kontribusi nyata pada pertumbuhan ekonomi di daerah serta mempercepat pemerataan pembangunanĀ  masyarakat di Kabupaten Bangka Barat

Tujuannya :

  1. Mewujudkan Industri kecil menengah di Kabupaten Bangka Barat.
  2. Meningkatkan Produktivitas dan pendapatan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat.

Adapun sebagai penerima bantuan alat industri kecil ini dari hasil survey lapangan atas dasar musrenbang tahun 2011 dan proposal yang diajukan oleh pelaku IKM di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM dengan hasil yaitu :

  1. Alat-alat perbengkelan jenis usaha IKM bengkel motor jumlah 10 buah.
  2. Mesin Parut Kelapa jenis usaha produsen kue jumlah 10 buah.
  3. Mesin Las jenis usaha bengkel pengelasan jumlah 5 buah.
  4. Mesin penggiling kedelai jenis usaha produsen pengolahan tahu/tempe.
  5. Mesin penggiling ikan/terasi jenis usaha produsen makanan olahan laut jumlah 10 buah.
Sumber: 
Infokom
Penulis: 
Infokom