Penyerahan dan Penerimaan Mahasiswa Akademi Komunitas Presiden Kabupaten Bangka Barat

Cikarang (21/09/2019) Bupati Bangka Barat didampingi Staf Ahli Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyerahkan 88 orang calon mahasiswa Akademi Komunitas Presiden (AKP) asal Kabupaten Bangka Barat untuk mulai mengikuti perkuliahan di AKP dan diterima langsung oleh Direktur AKP Dr. Ir. Erman Suparno. Acara ini dilaksanakan pada hari sabtu (21/09) di aula gedung kampus AKP.

Dalam sambutnya Bupati Bangka Barat, Markus, S.H, berterima kasih kepada pihak kampus AKP yang telah memberikan kepercayaan kepada mahasiswa dari Kabupaten Bangka Barat untuk menimba ilmu dan keterampilan di AKP.

Markus juga kembali berpesan kepada puluhan mahasiswa agar selalu menjaga prilaku, selalu sopan, belajar dengan tekun dan jaga nama baik Bangka Barat dan nama baik keluarga.

Direktur AKP, Erman Suparno mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang telah menyerahkan generasi muda nya untuk dididik dan dilatih di AKP. Erman juga mengapresiasi komitmen Bupati Bangka Barat untuk membangun daerahnya dimulai dari SDM nya.

Seperti yang pernah diterangkan oleh Bupati Markus dalam pengarahan calon mahasiswa AKP sebelumnya bahwa para mahasiswa ini akan belajar di ruang kuliah selama 6 bulan dan 6 bulan berikutnya praktek kerja. Saat praktek kerja, mereka akan digaji 70% dari UMR. Untuk sementara, pada 6 bulan pertama khusus uang jajan akan ditanggung orang tua, tapi kalau makan minum dan asrama untuk tinggal sudah disediakan pihak AKP.

Salah seorang mahasiswa AKP, Zainal dari Desa Sinar Sari Kec. Kelapa, optimis kalau nanti selesai menempuh pendidikan di AKP ini dia siap dan mampu untuk bersaing di dunia kerja. "Saya akan belajar dengan sungguh sungguh dan berharap nanti setelah selesai menimba ilmu disini bisa langsung dapat bekerja, sehingga dapat membanggakan orang tua saya" harap Zainal.

Selesai acara penyerahan dan penerimaan mahasiswa ini Bupati di didampingi Direktur AKP meninjau lokasi ruang belajar dan asrama tempat tinggal para mahasiswa AKP.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dony
Fotografer: 
Endy
Editor: 
Erza