Penyerahan Kartu JKN-KIS Oleh Bupati Bangka Barat

Diskominfo  (12/12/2019) Pemerintah Kabupaeten Bangka Barat  meluncurkan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat ( KIS)  penerima bantuan anggaran iuran pendapatan dan belanja daerah (PBI-APBD) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten  Bangka Barat di Desa Sinar Sari Kecamatan Kelapa dan Desa Tempilang. 

 

Turut hadir Staf Ahli Bupati , Kepala Dinas Kesehatan, Camat Kelapa, Kepala Desa Sinar Sari, Kepala Puskesmas, Tokoh agama, Toko Masyarakat, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa program jaminan kesehatan merupakan program strategis nasional dalam rangka memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat miskin dan tidak mampu, sebagai wujud komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan serta pelayanan, baik  di puskesmas maupaun di rumah sakit, maka dengan ini Bupati Bangka Barat memberikan apresiasi kepada pelayanan kesehatan di Puskesmas Kelapa atas tercapainya Akreditasi Utama dan 7 Puskesmas Kabupaten Bangka Barat telah terakreditasi dengan Akreditasi Madya. 

Bupati mengharapkan program JKN ini mencapai semua lapisan masyarakat sehingga pemerintah Kabupaten Bangka Barat tidak berhenti untuk membenahi data guna tercapainya  pelaksanaan program JKN yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat.

Bupati Bangka Barat, Markus,S.H. menyerahkan 36 Kartu BPJS yang diberikan langsung kepada 21 warga dari Desa Sinar Sari Kecamatan Kelapa, 10 warga dari Desa Tanjung Niur, 5 warga dari Kecamatan Tempilang dan Bupati Markus,S.H juga berpesan agar Kartu BPJS ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Yogie