Penyuluh pertanian Bangka Barat diminta kembangkan agrobisnis

Muntok (Antaranews Babel) - Para petugas penyuluh pertanian di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitun diminta kreatif untuk mengembangkan agrobisnis sesuai dengan potensi yang ada di wilayah kerjanya.

"Selain menggenjot produksi tanaman pangan pokok, sektor agrobisnis juga bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan kesejahteraan petani," kata Bupati Bangka Barat Parhan Ali di Muntok, Kamis.

Menurut dia, peran petugas penyuluh pertanian penting dalam memberikan gambaran tentang berbagai alternatif usaha di sektor pertanian.

Untuk itu, para penyuluh dituntut kreatif dan inovatif dalam memotivasi para petani menggeluti usaha pertanian, seiring dengan upaya meningkatkan produksi pertanian guna menguatkan ketahanan pangan.?

"Kami berharap banyak kepada para penyuluh karena tugas mereka cukup berat dan penting sebagai pendamping petani di lapangan," kata dia.

Melalui pendekatan yang baik dengan para petani, dia optimistis berbagai program yang sudah disiapkan para penyuluh akan memberikan manfaat positif bagi peningkatan produksi dan produktivitas pangan yang tentunya akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan petani.

"Bekerja dengan penuh tanggung jawab dan jujur dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi petani tentunya akan membawa dampak positif pada meningkatnya produksi dan kesejahteraan petani di Bangka Barat," kata dia.

Hal itu dikatakan Parhan Ali usai melantik 26 tenaga harian lepas dan tenaga bantu penyuluh pertanian Kementerian Pertanian menjadi PNS di lingkungan Pemkab Bangka Barat yang dilaksanakan di Graha Aparatur di daerah itu.

Sumber: 
babel.antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta

Berita

13/09/2018 | DISKOMINFO
10/09/2018 | AntaraNews
07/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan protokol
06/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
04/09/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
29/08/2018 | babel.antaranews.com
29/08/2018 | babel.antaranews.com
25/08/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan protokol