Penyuluhan Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang di Kabupaten Bangka Barat

Muntok (09/10/2019 ) Diskominfo, Bertempat di Rumah Kebun kecamatan Muntok, Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung mengadakan penyuluhan pengunaan bahasa media luar ruang di kabupaten Bangka Barat. Peserta penyuluhan berjumlah 60 orang yang berasal dari instansi pemerintah dan swasta yang ada di kabupaten Bangka Barat. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, rabu (9/10) sampai jumat (11/10).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat yang mewakili Bupati Bangka Barat Drs. Rukiman,M.Si, Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung Drs. Yani Paryono, M.Pd dan Kepala Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd.

Dalam sambutannya Yani Paryono mengatakan bahasa Indonesia  sering diabaikan oleh masyarakat Indonesia, karena masyarakat  lebih senang dan merasa bergengsi kalau menggunakan bahasa asing.

“Kegiatan ini perlu dilakukan karena bahasa Indonesia adalah simbol negara kita dan bahasa Indonesia sedang diarahkan untuk menjadi bahasa internasional”, kata Yani.

Hal senada juga disampaikan oleh Rukiman bahwa pembinaan bahasa Indonesia ini sangat penting sekali dan bahasa Indonesia merupakan bagian dari kehidupan kita yang ada di Indonesia khususnya di Bangka Belitung ini.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
d_lm
Fotografer: 
d_lm