Peringatan Hari Keluarga XXIV dan Launching Kampung KB

Muntok (30/10/2017) KOMINFO. Peringatan Hari Keluarga XXIV dan Launching Kampung KB Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2017 yang dilaksanakan di Dusun Jungku Desa Air Putih Kecamatan Muntok hari ini (30/10) Acara peringatan Hari Keluarga ini merupakan suatu rangkaian kegiatan rutin yang di adakan setiap tahunnya dalam rangka memberikan kontribusi nyata bagi kader-kader penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga terhadap pelayanan keluarga berencana dan kesehatan sebagai salah satu upaya untuk menggali, menggerakkan dan mengembangkan potensi masyarakat, khususnya keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga menuju keluarga kecil bahagia sejahtera.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Keluarga XXIV, Bupati Bangka Barat ,Drs. H. Parhan Ali, M.M, meresmikan Peluncuran Kampung KB yang pertama di Wilayah Kabupaten Bangka Barat yaitu Dusun Jungku secara simbolis dengan pemukulan gong. Selain Dusun Jungku, terdapat lima Kampung KB yang akan diresmikan, antara lain Dusun Rajek Desa Berang kecamatan Simpang teritip, Dusun Unar Desa Pebuar Kecamatan Jebus, Dusun Jebu Laut Desa Kelabat Kecamatan Parittiga, Dusun Limang Desa Pangkal Beras Kecamatan Kelapa, dan Desa Sinar Surya Kecamatan tempilang.

Harapan dibentuknya Kampung KB  agar masyarakat dapat menjalankan program keluarga berencana dengan lebih baik demi terwujudnya kualitas hidup masyarakat yang berada di Kampung KB itu sendiri. Pencanangan Kampung KB merupakan tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia  agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, dan desa tertinggal.

“Saya berharap kegiatan Peringatan Hari Keluarga XXIV dan Peluncuran Kampung KB dapat menjadi tempat terintegrasinya seluruh program pembangunan dan memberikan kontribusi dalam peningkatan kesertaan para pasangan usia subur (PUS) untuk ber-KB, peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan peran sertanya dalam upaya membantu keluarga pra sejahtera dan sejahtera I untuk meningkatkan ekonomi melalui UPPKS ny,” ungkap Bupati Bangka Barat dalam sambutan nya pada acara Peringatan Hari Keluarga XXIV dan Launching Kampung KB Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2017.

Acara  Peringatan Hari Keluarga XXIV dan Launching Kampung KB Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2017 dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Staf Ahli Bupati, Asisten SEKDA,  Kepala OPD se kabupaten Bangka Barat, Ketua Tim Penggerak PKK beserta anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Dusun Jungku.***

 

 

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
Novie Ardian
Fotografer: 
Azwar Iqbal
Editor: 
M. Erfan