Peringatan Hari Lahir Lord Baden Powell di Lapangan Gelora Muntok

Muntok (23/02/2017) Kominfo. Peringatan hari lahir Lord Baden Powell ke-160 dilaksanakan malam tadi, Rabu (22/02) di lapangan Gelora Muntok. Peringatan itu diisi dengan upacara oleh anggota pramuka dan dilanjutkan dengan pawai obor keliling jalan-jalan utama Kota Muntok.

Sebanyak 25 sekolah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan hari lahir Bapak Pramuka Dunia itu. Ke-25 sekolah itu terdiri dari 15 sekolah dasar, 7 sekolah tingkat menengah pertama, dan 3 sekolah tingkat menengah atas. Sekolah yang ikut berpartisipasi itu semuanya berasal dari wilayah Kecamatan Muntok.

Upacara peringatan tersebut dilaksanakan pukul setengah delapan malam bersama dengan Bupati Bangka Barat selaku pembinanya. Acara malam itu juga ditandai dengan pemakaian jaket Pramuka kepada Pembina Upacara. Selain itu, Drs.H. Parhan Ali, M.M., juga melakukan penyulutan api obor pertama kepada pemimpin rombongan peserta pawai obor.

Pelepasan peserta pawai obor dilakukan oleh Bupati Bangka Barat didampingi oleh perwakilan Forum Pimpinan Daerah, Camat Muntok, Sukandi, S.Pd., jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan para tamu undangan.

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
M. Erfan
Fotografer: 
M. Erfan
Editor: 
Henry Firsanto