PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD S.A.W 1438H/2017 M

Muntok (20/04/2017) KOMINFO. Tanggal 27 Rajab dikenal sebagai hari Isra’ Mi'raj merupakan salah satu hari besar yang dirayakan umat Islam tiap tahunnya. Pada tanggal tersebut berlangsung fenomena penting bagi umat Islam, yaitu Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W. Hari ini (20/04) peringatan Isra’ Mi’raj dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali., MM. Melalui momentum ini diharapkan mampu menjadi media dan tindakan kita, mengikat diri terhadap ajaran Islam yang utuh, menyempurnakan akhlak dengan menjabarkan, menerjemahkan, merespon pesan dan nilai Islam ke dalam seluruh aspek kehidupan.

Dalam rangkaian peringatan Isra’ Mi’raj kali ini yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, di isi dengan tausiyah Habieb Reiza Firmansyah Bachsin, yang isi tausiyahnya bertemakan “Kita Tingkatkan  Keimanan dan Ketaqwaan Dalam Rangka Mencetak Generasi Yang Ber-akhlaqul Karimah.” Peringatan Isra’ Mi’raj tidak hanya menjadi kegiatan rutinitas tahunan, akan tetapi merupakan bagian dari transformasi spiritual dan transformasi sosial.

“Saya mengharapkan agar peringatan Isra’ Mi’raj ini tidak hanya menjadi kegiatan rutin tahunan, namun kita betul-betul dapat memetik makna dan hikmah dari peristiwa tersebut”. Ujar Drs. H. Parhan Ali., MM. dalam pidato sambutannya.

Mengenang Isra’ Mi'raj berarti juga mengenang fenomena perjalanan satu malam Nabi Muhammad S.A.W. dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha. Fenomena itu diabadikan dalam Al-Qur'an Surat Al-Isra: 1 yang artinya, “Maha suci Allah yang memperjalakan hamba-Nya pada suatu malam dan al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang Kami berkahi sekelilingya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami sesungguhnya Dia Maha mendengar lagi Maha mengetahui”.

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj  ini tampak juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Barat Markus, S.H., Asisten Bupati, Staf Ahli, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, perwakilan dari Polsek Kecamatan Muntok, Unsur TNI, Ketua Baznas cabang Kecamatan Muntok, pengurus ormas Islam se-Kabupaten Bangka Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda di Kabupaten Bangka Barat, Tim Penggerak PKK, dan masyarakat Bangka Barat. ***

Sumber: 
DISKOMINFO BANGKA BARAT
Penulis: 
Novie Adrian
Fotografer: 
Dedy
Editor: 
M. Amrullah, ST

Berita

05/09/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
28/08/2017 | Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab.Bangka Barat
21/08/2017 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat
03/08/2017 | Diskominfo Kab. Babar
14/07/2017 | Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
04/07/2017 | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bangka Barat
03/07/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol