Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Bangka Barat Gelar Upacara Peringatan dan Tabur Bunga

 

Muntok - Upacara memperingati Hari Pahlawan 2020 di Kabupaten Bangka Barat dilaksanakan pada 10 November 2020. Upacara bertempat di halaman kantor Bupati Bangka Barat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansyah, SIK dan perwira upacara adalah Kasat Binmas Polres Bangka Barat.
Tampak hadir dalam upacara diantaranya adalah unsur Forkopimda Bangka Barat, Pj. Sekretaris Daerah,  Staf Ahli Bupati, Asisten Seketraris Daerah, Kepala OPD Bangka Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Pebabri Bangka Barat, dan jajaran Satpol PP Bangka Barat. 
Menteri sosial dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kapolres Bangka Barat menyebutkan bahwa NKRI merupakan negara yang merdeka berdaulat dan terhormat.
"Inilah bentuk perjuangan para pejuang sebagai pendiri  Bangsa dan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raga, pikiran serta hartanya," katanya. 
Sebagai rangkaian acara dalam kegiatan upacara, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat memberikan bantuan sosial kepada veteran, warakawurin dan juga menyerahkan tropi, piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada pemenang pertama lomba Desa dan Kelurahan pemenang lomba teknologi tepat guna.
Selesai acara, peserta upacara melanjutkan kegiatan upacara tabur bunga yang bertempat di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah  Ketua Pengadilan Negeri Muntok.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
dedra | wulan
Fotografer: 
yogie | dony
Editor: 
wahyu pratiwi