PESERTA PILKADA BANGKA BARAT DINYATAKAN SEHAT

 

    Muntok, 5/8 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan seluruh calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2015 dalam kondisi sehat jiwa raga dan lolos dalam pemeriksaan kesehatan.
    "Kami sudah mendapatkan resume hasil pemeriksaan kesehatan untuk seluruh pasangan calon dan semuanya layak untuk menjadi peserta Pilkada 2015," ujar Komisioner KPU Kabupaten Bangka Barat, Harpandi di Muntok, Rabu.
    Ia mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan awal yang dilakukan tim dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat di Jakarta menyebutkan tidak ada permasalahan kejiwaan dan fisik enam orang calon peserta pilkada.
    "Kemarin sehari setelah pemeriksaan sudah keluar rekomendasinya, namun untuk detail hasil pemeriksaan akan dikirim pada Jumat (7/8) dan akan diumumkan langsung Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bangka Barat," kata dia.
    Ia mengatakan, pemeriksaan kesehatan general bagi enam orang calon peserta wajib dilakukan dan sudah dilaksanakan pada Jumat (30/7) yang ditangani langsung tim dokter RSPAD Jakarta.
    Tiga pasangan calon peserta Pilkada Kabupaten Bangka Barat, yaitu pasangan Sukirman-Sapri berslogan Suara Kite diusung empat koalisi partai yaitu Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PBB, pasangan Parhan Ali-Markus berslogan Paham diusung PDIP, Partai Hanura dan PAN dan pasangan Zuhri M Syazali-Syaiful Fakah dengan mengusung slogan Baik diusung PKS.
    Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi berkas persyaratan pasangan calon dan masih menemukan adanya kekuranglengkapan berkas dari pasangan calon.
    "Masih ada yang belum lengkap, namun masih ada waktu untuk segera dilengkapi, kami berharap seluruhnya selesai tepat waktu dan tahapan selanjutnya bisa berjalan dengan baik sesuai jadwal," kata dia.

Sumber: 
ANTARANEWS
Penulis: 
Oleh Donatus Dasapurna Putranta

Berita

14/11/2017 | Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
12/11/2017 | Arunasvara Musician Community
10/11/2017 | PPID Kab. Bangka Barat
07/11/2017 | PPID Kab. Bangka Barat
06/11/2017 | Diskominfo Babar
06/11/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT
03/11/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT
31/10/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT