PJ Sekda Bangka Barat Hadiri dan Ikuti Penandatanganan Serah Terima BMD kepada TVRI dan Talkshow "Indonesia Bicara"

Muntok- Bertempat di Aula Pesanggrahan Menumbing, Pj. Sekretaris Daerah Bangka Barat, Hartono, SE menghadiri dan mengikuti acara penandatanganan serah terima BMD Provinsi Bangka Belitung kepada TVRI. Acara dimulai dengan berkeliling melihat peninggalan bersejarah di Pesanggrahan Menumbing.
Hadir dalam kegiatan diantaranya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Erzaldi Rosman, Kapolda Provinsi Bangka Belitung, Danrem 045/Garuda Jaya, Danlanal Bangka Belitung, Forkopimda Bangka Barat, serta Kepala LPP TVRI Babel.
Serah terima Barang Milik Daerah (BMD) berupa peralatan dan mesin yang terdiri dari peralatan studio dan peralatan pemancar dari Pemprov. kepulauan Bangka Belitung kepada LPP TVRI ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah oleh Gubernur Erzaldi dan Direktur Utama LPP TVRI. Adapun berita acara serah terima ditandatangani oleh Gubernur Erzaldi dan Kepala LPP TVRI Stasiun Bangka Belitung.
Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno, mengatakan bahwa salah satu pola TVRI adalah membuat program dokumenter sejarah, dimana wisata sejarah saat ini sudah ada pasarnya sendiri. Dalam hal ini, Bangka Belitung merupakan rencana jangka panjang TVRI untuk masuk dalam destinasi prioritas sehingga akan disiarkan lebih sering.
Acara dilanjutkan dengan Talkshow Indonesia Bicara "Sinergi Membangun Negeri" bersama Gubernur Erzaldi.
Beberapa topik dibahas, salah satunya adalah tentang sinergitas berbagai pihak dalam membangun daerah di era new normal, terutama di bidang pariwisata.
Dirinya mengatakan bahwa koordinasi dengan berbagai pihak adalah sangat penting dalam menghasilkan rumusan kebijakan bersama.
"Kiatnya adalah tetap tenang. Memang kita menghadapi masalah, tapi kita harus tenang dan yakin bahwa permasalahan bisa diselesaikan secara bersama," tuturnya.
Terhadap pembukaan kembali destinasi wisata era new normal di Bangka Belitung, dirinya mengatakan bahwa sosialisasi penting dilakukan agar masyarakat menerima informasi yang benar dari pihak yang berwenang.
"Terkait sejarah, wisata sejarah di Bangka Belitung sudah digiatkan dalam 10 tahun belakangan ini. Sejarah ini penting karena dengan penanaman semangat sejarah diharapkan dapat menginspirasi semangat generasi muda untuk membangun negeri," katanya.
Pj. Sekretaris Daerah Bangka Barat, Hartono, SE., yang ditemui di sela acara mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembenahan terhadap obyek-obyek wisata yang ada.
"Pembenahan ini ke depan akan kita lakukan secara bertahap, tentunya tetap menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Selain itu, kami akan terus berupaya mempromosikan sekaligus mengedukasikan kepada masyarakat tentang keberadaan obyek wisata di Bangka Barat, khususnya," ungkapnya lebih lanjut.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Arif | Dedy
Editor: 
Wahyu Pratiwi