Pj. Sekda Bangka Barat Hadiri Festival kuliner ASN QRIS

Muntok- PJ Sekda Bangka Barat, Hartono, SE., menghadiri dan membuka secara resmi Kegiatan Festival Kuliner ASN Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Produk Layanan Pembayaran Digital Bank Sumsel Babel. Kegiatan bertempat di Lapangan Parkir Timur Kantor Bupati Bangka Barat pada 26 Oktober 2020.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala cabang Bank Sumsel Babel, Staf ahli Bupati, para Asisten Sekda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, serta tamu undangan lainnya.

QRIS merupakan sistem pembayaran dengan menggunakan kode QR untuk membantu nasabah dan para pelaku usaha menerima pembayaran dari semua aplikasi berbasis kode QR melalui aplikasi mobile banking BSB (transaksi non tunai).

Menurut Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Muntok Muhammad Taufan Yulistian pihaknya akan terus berupaya meningkatkan transaksi nontunai dengan QRIS terutama bagi pengguna yang berasal dari ASN dilingkungan pemerintah daerah. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 membuat program QRIS yang diluncurkan oleh BI ini mendapat support dari seluruh bank di Indonesia, dimana pengguna tidak perlu menyentuh barang yang ingin dibeli cukup dengan scan semua beres, ujarnya. transaksi QRIS ini lebih mudah dan terjaga keamanannya, karena merupakan penggabungan dari berbagai penyelenggara jasa sistem pembayaran dengan menggunakan QR Code, tambahnya.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda mengatakan sangat senang sekali dengan adanya Program QRIS ini, karena sangat membantu terutama untuk para pelaku UMKM di Bangka Barat ini. "Karena dengan adanya aplikasi yg di launching oleh Bank Sumsel Babel ini, sangat membantu transaksi jual beli, terutama di bidang kuliner ataupun UMKM yang saat ini semakin beraneka ragam dan berdaya saing tinggi," ujarnya. Pj Sekda juga mengatakan bahwa dirinya akan mengimbau seluruh ASN di Kabupaten Bangka Barat untuk menggunakan aplikasi ini, demikian juga seluruh masyarakat.

"Hal ini untuk memudahkan transaksi. Saya sangat yakin para ASN di Kabupaten Bangka Barat juga akan senang dan merasa dimudahkan dengan adanya aplikasi ini, dan pasti akan menggunakan dengan sebaik baiknya," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
wulan
Fotografer: 
yogie
Editor: 
yogie