Pj. Sekda Bangka Barat Hadiri Launching Layanan Perpanjangan STNK 5 Tahunan

Muntok- Bertempat di UPT Bakuda Provinsi Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka Barat, PJ. Sekretaris Daerah, Hartono, SE., menghadiri launching Layanan Perpanjangan STNK 5 Tahunan pada Senin, 7 September 2020.
Layanan yang semula dilakukan di Samsat Bangka sekarang sudah bisa dilakukan di Samsat Bangka Barat.
Hartono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas launching perpanjangan Layanan Perpanjangan STNK 5 Tahunan.
"Dengan adanya layanan ini, proses perpanjangan tidak akan memakan waktu lama. Maksimal 15 menit saja. Harapannya ke depan akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib membayar pajak kendaraannya," katanya.
Turut hadir dalam kegiatan diantaranya adalah Gubernur Babel, Kapolda Babel, Forkopimda Bangka barat, Camat Muntok, pimpinan jasa Raharja dan direktur Bank Daerah.
Launching ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan kantor layanan.
Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi, mengatakan dengan adanya launching ini diharapkan pelayanan masyarakat akan lebih meningkat dengan mengutamakan kecepatan waktu pelayanan.
"Selama ini ketika masyarakat mau melakukan mutasi dan membayar pajak 5 tahunan harus melalui Samsat di Sungailiat. Tapi pada hari ini sudah dapat dilaksanakan di UPT Samsat Bangka Barat," ujarnya.
Erzaldi juga memberikan apresiasi atas partisipasi semua pihak, khususnya Polda Bangka Belitung dan Polres Bangka Barat yang terus mendorong untuk melakukan peningkatan pelayanan di Samsat UPT Bangka Barat.
Dirinya mengatakan di masa pandemi ini perolehan pajak di sektor kendaraan bermotor sangat menurun.
"Artinya harus berjuang lebih keras lagi karna sebagaimana diketahui bahwa untuk pembangunan ini tidak terlepas dari peran serta pembayaran pajak masyarakat. Mari sosialisasikan dan terus mengajak masyarakat untuk patuh membayar pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
Dedra