Pj. Sekda Bangka Barat Hadiri Rapat Koordinasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Muntok- Bertempat di OR 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Pj. Sekda Bangka Barat, Hartono, SE., menghadiri Rapat Koordinasi mengenai Pendisiplinan Protokol Kesehatan pada Selasa, 14 Juli 2020.
Rapat juga dihadiri Dandim 0431 Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat yang diwakili oleh Kasat Intel, Sekretaris TIM Gugus Percepatan Penanganan Covif 19 Bangka Barat, Kepala OPD, Kapolsek se-Kabupaten Bangka Barat, Para Camat, Tim verifikasi gugus tugas, serta Kepala Desa.
Dalam Rapat tersebut Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, memberikan apresiasi yang tinggi buat Tim relawan yang selalu cepat tanggap dalam penanganan covid, terutama dalam penyemprotan disinfektan.
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka Barat, Sidharta Gautama, S.STP menyebutkan Kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan adalah sesuai dengan SE MENDAGRI TANGGAL 7 JULI 2020 NOMOR 440/391/SJ. Dalam hal ini, berbagai sektor akan di buka kembali menyesuaikan dengan tatanan normal baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid 19 di seluruh wilayah Indonesia.
"Oleh karena itu, akan segera dibentuk Tim Gabungan Pengendalian, Pengawasan, dan Penegakkan Hukum dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19,"katanya.
"Sudah kita terapkan di sekolah-sekolah, yang mana dari pihak sekolah telah melaksanakan tatanan normal ini dengan pembelajaran Daring. Pelaksanaan KBM dibagi menjadi 2 shift dan dilakukan 4 jam saja. Orang tua murid dalam hal ini diharapakan agar tepat waktu dalam penjemputan anak – anak yang tetap wajib memakai masker dan cuci tangan baik," katanya lagi.
Disebutkan pula olehnya bahwa peran tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat sangat diharapkan untuk ikut membantu pemerintah Daerah dalam melaksanakan penerapan protokol kesehatan di tingkat Kecamatan, sekolah, tempat ibadah, kafe, dan supermarket.
"Terlebih untuk menghadapi pilkada dan Idul Adha akan diadakan sosialisasi new normal khusus bagi pengurus masjid untuk menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Wahyu Pratiwi