PJ Sekda Bangka Barat Ikuti Video Conference Rakor Persiapan Pemilu Serentak

Muntok- Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Hartono, SE, mengikuti oleh Kemendagri RI yang dibuka secara langsung oleh Dirjen politik dan pemerintahan Kemendagri RI. Vidcon juga dihadiri oleh KPU RI, Bawaslu RI, Dirjen Otonomi Daerah, Dirjen Kewilayahan Kemendagri RI sert Diskominfo, Kesbangpol dan Satpol PP kabupaten kota.
Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sosialisasi yang disampaikan secara langsung dari penyelenggara Pemilu tentang peraturan KPU (PKPU) nomor 5 Tahun 2020.
Pihak KPU RI yang diwakili oleh Komisioner KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi menyampaikan beberapa hal terkait PKPU nomor 5 Tahun 2020 yang merupakan perubahan ketiga dari peraturan sebelumnya.
Tahapan ini ditandai dengan pengaktifan kembali tim adhoc, PPK dan PPS pada tanggal 15 Juni 2020 serta pelantikan PPK dan PPS yang belum dilantik.
Dikatakan oleh Komisioner Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, Indonesia Indonesia bukan satu-satunya negara yang melaksanakan pemilu di tengah covid-19.
"Kita harus memaksimalkan teknologi informasi dalam melaksanakan tugas. Di tengah pandemi saat ini, harus ada modifikasi baru dalam membuat TPS. Hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19. Intinya, pemilu tetap dilaksanakan sesuai jadwal yaitu 9 Desember 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.
"Dalam hal ini diharapkan kominfo untuk menyebarluaskan informasi tentang protokol kesehatan secara masif," ujar Dirjen OTDA Kemendagri RI.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
Yogie