Pj. Sekda Bangka Barat Kunjungi Sirkuit Andri1031 dan BMI Parittiga

 

Parittiga- Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Hartono, SE melakukan kunjungan ke Sirkuit Andri1031 dan BMI (Bukit Mantan Indah) di Kecamatan Parittiga pada Selasa, 7 Juli 2020. Dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekda Hartono didampingi oleh Sekretaris Camat Parittiga, Julian Habson, kepala desa Sekar Biru dan Air Gantang serta pengelola destinasi. 

Sirkuit Andri1031 memiliki lintasan dengan panjang 1100 meter, tekstur tanah berpasir, batu dan lumpur dan memiliki tiga super bowl untuk mendukung pelaksanaan grass track. Adapun BMI merupakan destinasi wisata berbasis wisata alam dan olahraga dengan mengusung konsep agrowisata, adventure dan fun games yang bertujuan untuk membagikan pengetahuan dan pengalaman kepada pengunjung tentang dunia pertanian, peternakan, perikanan, dan olahraga. 

Dijelaskan oleh Hartono, bahwa kunjungannya bertujuan untuk melihat secara langsung keberadaan potensi wisata Bangka Barat sekaligus untuk memberikan dukungan kepada pihak pengelola yang ingin memajukan wisata Bangka Barat. 

“Kepada pengelola, saya sampaikan untuk melengkapi perizinan dan melakukan penyesuaian terhadap penataan tata ruang. Hal ini penting untuk penyesuaian lokasi agar tidak tumpang tindih, apalagi  ini berkaitan dengan perbatasan kawasan hutan,” katanya. 

“Harapannya, keberadaan destinasi ini akan berbanding lurus dengan jumlah wisatawan yang datang, baik yang berasal dari dalam maupun luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tambahnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
Dokumentasi Kecamatan Parittiga