Pj. Sekretaris daerah Bangka Barat Buka Sosialisasi Program Bangga Kencana

 

Muntok- Bertempat di OR 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, PJ. sekretaris Daerah Kab. Bangka Barat, Hartono, SE., Membuka secara langsung kegiatan sosialisasi program Bangga Kencana Tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, 11 Agustus 2020. Program Bangga Kencana merupakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana dalam rangka mendukung BKR di Kampung KB tahun 2020. Dalam hal ini, kegiatan yang merupakan agenda BKKBN Perwakilan di provinsi Bangka Belitung tersebut difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB3A) Kabupaten Bangka Barat.
Kegiatan juga dihadiri oleh Kasdin Kodim 0431, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, anggota PKB/PLKB , serta Kader BKR Kecamatan Mentok.
Dalam sambutannya Pj. Sekda Hartono ,S.E mengimbau kepada semua pihak terkait untuk mensukseskan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana ( Bangga Kencana) di wilayah Kabupaten Bangka Barat.
"Hal ini dikarenakan jika tidak dilakukan secara bersama dan tanpa dukungan dari stakeholder terkait, maka program ini tidak akan optimal," ujarnya.
"Harapannya, adanya program ini dapat membantu menyelesaikan persoalan-persoalan remaja  yang sering terjadi seperti pernikahan dini, penggunaan obat-obatan terlarang (NAPZA) dan sex Pra Nikah yang saat ini marak terjadi," katanya lagi.
Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan  BKKBN Kepulauan Bangka Belitung, Fazar Supriadi Sentosa, SH, mengatakan bahwa pembangunan keluarga merupakan program pembangunan yang dimulai sejak seseorang balita, remaja, sampai lansia. 
"Program ini adalah bagaimana membentuk balita dan remaja yang sehat sehingga dapat mewujudkan lansia yang tangguh dan mandiri," tambahnya.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dedy | Aldy
Editor: 
Wahyu Pratiwi