Pjs. BUPATI BANGKA BARAT DAMPINGI KUNJUNGAN KERJA KABAHARKAM POLRI

Jebus-Pjs Bupati Bangka Barat, Drs. H. Sahirman Jumli, M. Si., mendampingi Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, melakukan kunjungan kerja serta melihat secara langsung ketahanan pangan yang ada di Polsek Jebus pada Jum'at (20/11) bertempat di Mako Polsek kecamatan Jebus.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Bangka Belitung Brigjen Anang Syarif Hidayat, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kapolres Bangka Barat, Kakorbinmas Irjen Pol Risyapudi Nursin, Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, serta Kasdim Jebus
Taman edukasi ketahanan pangan terintegrasi merupakan program pemerintah pusat untuk pengembangan usaha pertanian dan peternakan secara terintegrasi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat serta anggota Polri tentang cara membangun ketahanan pangan yang terintegrasi. Hasil dari taman edukasi ketahanan pangan ini sendiri nantinya akan di bagikan secara gratis kepada warga.
Kabaharkam Polri, Agus Andrianto dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebenarnya untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di Bangka Belitung.
"Dengan adanya taman edukasi ketahanan pangan yang dibangun oleh Polsek jebus ini, dapat dijadikan sebagai contoh dan dapat membentuk daerah yang mandiri serta mensejahterakan rakyat karena nanti hasilnya juga akan di bagikan kepada masyarakat. Apalagi kita sedang dalam masa pandemi Covid 19 ini harus pandai-pandai dalam menghadapi situasi," Ujarnya.
Pjs bupati mendampingi Kabaharkam polri mengunjungi lahan-lahan yang ada di taman edukasi. Salah satu area yang dikunjungi adalah budidaya madu kelulut. Dirinya melihat serta mecicipi langsung hasil dari peternak madu kelulut tersebut.
Selain itu, rombongan juga meninjau lahan untuk selanjutnya dilakukan penanaman bibit pepaya, kandang bebek tanpa bau serta melihat due ekor sapi jantan dan betina. Lebih lanjut, Sahirman bersama rombongan juga memberikan pakan ikan lele yang indukannya berjenis sangkuriang dengan standar nasional Indonesia.
Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah pemenang lomba bidang pionir ketahanan pangan berupa 3 unit motor yang di serahkan secara langsung oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Wahyu Pratiwi