Pjs. Bupati Bangka Barat Hadiri Peresmian Dusun Sukal sebagai Kampung Bahari

Muntok- Pjs. Bupati Bangka Barat, Drs. H. Sahirman, M. Si menghadiri peresmian Dusun Sukal sebagai Kampung Bahari Nusantara pada tanggal 19 Oktober 2020. Kampung bahari ini dibina langsung oleh Lanal Bangka belitung.
Acara Peresmian Kampung Bahari Nusantara ini dihadiri oleh Gubernur Bangka Belitung yang meresmikan secara langsung kampung Bahari, Danlanal Provinsi Kep. Bangka Belitung, perwakilan Dandim, Perwakilan dari Kejari Bangka Barat, Camat Muntok, Kades Belo Laut, perwakilan PT. Timah, perwakilan PT. WIKA, Perwakilan dari Syahbandar, serta Perwakilan dari KNPI Bangka Barat.
Dalam Pidatonya, H. Sahirman menyampaikan bahwa Kabupaten Bangka Barat memiliki potensi sumber daya alam yang besar, khususnya di sektor Kelautan dan Perikanan.
"Saya berharap seluruh masyarakat Dusun Sukal khususnya, untuk tetap menjaga potensi ini agar bisa terus maju dalam sektor Kelautan dan Perikanannya," katanya. 
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi, Juga menyampaikan agar Lanal Bangka Belitung didusun Sukal agar terus melakukan pembinaan agar program ini berjalan sesuai harapan. 
"Kalau sudah termanage dengan baik, program ini diharapkan dapat membantu keuangan masyarakat, misalnya nelayan yang dulunya tidak memiliki Boat atau kapal bisa membeli boat sendiri," tambahnya.
Danlanal Bangka Belitung, Kolonel (P) Dudik Kuswoyo, menyampaikan bahwa sebelumnya ada dua desa yang diajukan mereka ke pusat untuk menjadi Desa Kampung Bahari Nusantara,  yaitu desa yang ada di Toboali dan dusun Sukal ini.
"Tetapi yang ditunjuk dan disetujui adalah dusun Sukal ini," tutupnya.
Acara Peresmian Kampung Bahari Nusantara dirangkaikan dengan pemberian bantuan oleh pihak Lanal berupa 1 buah mesin 15 PK kepada nelayan, Life Jacket beserta masker, bantuan paket sembako kepada Janda nelayan, bantuan paket sembako kepada nelayan, serta 10 buah viber ikan untuk nelayan.
 
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Arif
Fotografer: 
d_lm
Editor: 
Wahyu Pratiwi