Pjs Bupati Bangka Barat Hadiri Rapat Paripurna Peringati HUT Babel ke-20

Pangkalpinang – Pjs. Bupati Bangka Barat didamping Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat menghadiri rapat paripura DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperingati hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-20, bertempat di ruang paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Sabtu (21/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Gubernur Babel, Wakil Gubernur, DPD Dapil Babel, Plt Ketua, Wakil, dan Anggota  DPRD Prov. Babel, Forkopimda Prov. Kep. Babel, Pimpinan Intansi Vertikal, Tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Babel dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam sambutannya mengatakan bahwa Kafilah Bangka Belitung berhasil raih prestasi di MTQ Nasional XXVIII,  di Provinsi Sumatera Barat.

“Ini merupakan kado di Hari Ulang Tahun Provinsi Bangka Beltung, Alhamdulillah kafilah MTQ Provinsi kita melompat jauh ke peringkat ke-15, yang biasanya di tingkat ke-30an. Ini menunjukkan bahwa provinsi Bangka Belitung dari hari ke hari, dari tahun ke tahun mengarah kepada kebaikan, kebaikan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tahun 2020 ini di Provinsi Babel tidak ada lagi desa tertinggal.

“Ini juga yang menjadi dasar mengapa saya berani bersaksi bahwa Prov. Babel akan mencapai percepatan yang luar biasa,” ujarnya

“Apalagi desain pembangunan ekonomi sudah ketemu. Bangka Belitung berbasis industri. Bangka industri manufaktur, Belitung industri pariwisata. Ini adalah kebijakan yang luar biasa untuk melakukan percepatan didalam pembangunan di Bangka Belitung,”sambungnya.

Pjs. Bupati Bangka Barat, Sahirman Djumli ditemui usai acara mengucapkan selamat ulang tahun Provinsi Kepualuan Bangka Belitung yang ke-20.

“Semoga provinsi Bangka Belitung tambah maju, sejahtera dan rakyatnya semakin mendapat barokah dari Allah SWT, dan seluruh pemimpin semakin kompak membangun negeri serumpun sebalai agar dapat menjadi contoh bagi bumi nusantara," ujarnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
d_lm
Fotografer: 
d_lm
Editor: 
Wahyu Pertiwi