Pjs. BUPATI BANGKA BARAT IKUTI TALKSHOW "CIPTAKAN PILKADA DAMAI"

Muntok _ Pjs. Bangka Barat, Drs. H. Sahirman Djumli, M. Si, bersama Kapolres Bangka Barat, Kasdim Bangka Barat, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Bangka Barat menghadiri Talkshow "Ciptakan Pilkada Damai di Kabupaten Bangka Barat" di Radio Duta Muntok Portal Duta Radio 94.6 FM. Talkhow dilaksanakan pada Jumat, 4 Desember 2020.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan menginformasikan dan mengajak masyarakat Bangka Barat untuk membantu mensukseskan pilkada dengan menggunakan hak pilihnya, serta menjaga kedamaian dan mematuhi protokol kesehatan.

Drs. H. Sahirman Djumli, M.Si, berharap Pilkada ini akan sukses tanpa ada hambatan apapun.

"Kepada seluruh masyarakat Bangka Barat agar dapat berpatisipasi dan cerdas dalam memilih pemimpin agar Bangka Barat menjadi lebih baik," katanya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat, AKBP. Fedriansyah mengatakan untuk masalah pengamanan yang ada dilapangan tidak ada hambatan apapun selama para paslon berkampanye.

"Walaupun di masa pandemi berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai mekanisme yang sudah ditentukan," jelasnya.

*Seluruh Pihak Saling Bersinergi*

Turut hadir juga dalam Talkshow yaitu Kasdim Bangka Barat, Mayor Arm K. Gurusinga sebagai Perwakilan dari Kodim 0431. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan dan bekerja sama dengan KPU untuk saling bersinergi dan lancar berkomunikasi dalam menghadapi Pilkada.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BAWASLU Rio Febri Fahlevi, S.H.,M.H juga menjelaskan bahwa dalam hal menyelenggarakan pengawasan di era pandemi ini, pihaknya juga bekerja sama bersama gugus tugas pihak kepolisian, pol pp, dan pihak kejaksaan dengan membatasi pemilih setiap TPS sebanyak 500 orang.
"Harapannya dapat mewujudkan pilkada yang aman dan sehat tanpa timbul klaster baru," imbuhnya.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, S.Si berharap Pilkada ini semua pihak yang dilibatkan dalam Pilkada dapat terus bersinergi sehingga mewujudkan pilkada yang damai, tertib, aman.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Arif J
Editor: 
Wahyu Pratiwi