Pjs. Bupati Bangka Barat Isi Program "Bupati Mengajar"

 

Muntok _  Pada Sosialisasi program simpel ( simpanan pelajar) dan pesirah junior di SMP Negeri 1 Muntok pada Selasa, 29 September 2020, Pjs. Bupati Bangka Barat, Drs. H. Sahirman, M.Si, mengisi program Bupati Mengajar. Dalam kesempatan tersebut, beliau mengatakan dari sejak dini anak- anak  hendaknya diajari gemar  menabung untuk masa depan kelak.
"Sebagai siswa, ada 3 hal yang harus kita tabung dari sekarang. Pertama, tabung ilmu. Selanjutnya tabung iman, terakhir tabung uang,"katanya.
"Dan Bank Sumsel Babel dalam hal ini memfasilitasi para siswa untuk memiliki tabungan tersebut. Semoga anak-anak menjadi generasi yang berilmu, kaya, dan memiliki keteguhan iman dalam segala hal," tutupnya. Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dra. Rukiman, serta Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Muntok.
Kepala Cabang Muntok  Bank Sumsel  M Taufan  Yulistian mengatakan Simple iB merupakan program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berbasis syariah.
Program ini dimulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK berupa tabungan siswa simpel/simPeliB sebagai salah satu bentuk dukungan OJK bersama industri perbankan dalam membangkitkan budaya menabung bagi pelajar sejak dini.
Di SMP 1 Muntok, program ini diperuntukkan untuk anak-anak kelas 7, berjumlah  227 siswa 100 rekening simpanan pelajar, 127 Pesirah junior.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Arif | aldy
Editor: 
Wahyu Pratiwi