Pjs Bupati dampingi Gubernur perkenalkan KUR pada Petani dan Peternak Belo Laut

Pjs Bupati Bangka Barat turut mendampingi Gubernur Erzaldi untuk memberikan solusi untuk para pelaku usaha kecil dan menengah(UKM) di Desa Belo Laut melalui pengenalan tentang sistem pinjaman modal usaha melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19 di sektor pertanian dan peternakan.

" Pemerintah telah menjalin kerja sama dengan pihak perbankan. Dengan program KUR dapat mempermudah UMKM mendapatkan modal usaha, jangan pinjam modal dengan rentenir, " ungkap Gubernur Erzaldi

Gubernur Erzaldi juga memberikan arahan kepada petani di Desa Belo Laut tentang bagaimana cara menjaga harga pasar komoditi pertanian agar tetap stabil dengan membentuk komunitas dan meningkatkan strategi pola tanam.

Selama masa pandemi Covid-19 sektor ekonomi terus mengalami penurunan,yang dapat cukup stabil hanya  pertanian dan peternakan. Untuk itu pemerintah terus membantu memfasilitasi,guna menjaga kestabilan tersebut. Pemerintah juga telah mengupayakan mencari para pembeli produk para petani dan peternakan.

"Intinya banyak barang harga murah, yang kita inginkan harga stabil, untuk para petani harus punya komunitas yang baik, pemerintah membantu memfasilitasi ",tambahnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian bantuan berupa produk Holtikultura sayuran dan buah kepada pondok pesantren di Wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Aldy
Fotografer: 
Dony