PJS BUPATI HADIRI PENYERAHAN QRIS OLEH BANK SUMSEL BABEL

Muntok-Pjs. Bupati Bangka Barat, Drs. H. Sahirman, M. Si., menghadiri penyerahan QRIS oleh Bank Sumsel Babel merchant RSUD sejiran setason dan kawasan Wisata Gunung Menumbing pada Kamis(19/11) di Aula Utama RSUD Sejiran Setason.
Kegiatan juga dihadiri oleh Asisten III Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Plt.Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Perwakilan RSUD Sejiran Setason Kepala Bank dan Bank Sumsel Cabang Muntok.
Ini adalah launching kedua produk terbaru dari Bank Indonesia yang di sebut QRIS di Kabupaten Bangka Barat. QRIS adalah Quick Response Code Indonesian Standard dan merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dalam bentuk aplikasi pembayaran non tunai.
Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Muntok, M. Taufan Yulistian dalam wawancara menjelaskan aplikasi ini pertama kalinya launching di Pangkalpinang dan dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Setelah itu Di Kabupaten Bangka Barat dan Khusus untuk di Bangka Barat sudah banyak yg menggunakan QRIS tersebut.
"Kalau untuk Bangka Barat sudah banyak yg menggunakan QRIS ini, contohnya di bidang UMKM diantaranya kerajinan Akar Bahar dan tenun cual. Kami berharap kedepannya agar semua bidang yang masih menggunakan uang tunai dapat menggunakan aplikasi non tunai QRIS ini," ujarnya.
Pjs Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini dapat memudahkan setiap orang. Apalagi dalam situasi pandemi seperti ini.
"Pihak Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena memang di era sekarang kemajuan teknologi ini harus di manfaatkan. Dengan adanya kegiatan yg di mulai dari pendapatan rumah sakit ini diharapkan agar pendapatan di daerah Bangka Barat ini dapat meningkat pesat," ujarnya.
Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan QRIS kepada Plt.Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Bambang Haryo Suseno dan Kabag Tata Usaha RSUD Sejiran Setason, Safi'i Rangkuti.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi