Pjs. BUPATI TINJAU PELAKSANAAN PROTOKOL KESEHATAN DI KECAMATAN PARITTIGA DAN JEBUS

Parittiga- Pjs. Bupati Bangka Barat, Drs. H. Sahirman, M. Si., melakukan peninjauan pelaksanaan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di gedung serba guna Kecamatan Parittiga dan Kecamatan Jebus, Rabu (7/10).
Dalam kesempatan tersebut, Sahirman mengatakan pihak kecamatan dan pihak terkait baik, dari Polsek, Danramil, kades, kadus dan RT/RW yang hadir pada kegiatan ini agar dapat mengimbau masyarakatnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.
"Kalau perlu jika ada warga yang tidak menggunakan masker ingin mengurus administrasi kependudukan atau ada keperluan apapun baik dikantor camat, di kantor desa, jangan dilayani. Jangan diizinkan masuk kalau tidak menggunakan masker," tegasnya.
"Ini bukan tanggung jawab pemerintah saja. Dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kita terapkan 4 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,"tambahnya.
Pjs. Bupati dalam kesempatan yang sama berpesan kepada masyarakat untuk tidak meremehkan Covid-19 ini.
"Penyakit ini berbahaya karena penyakit ini tidak terlihat. Kita harus mulai dari diri kita sendiri untuk selalu jaga kesehatan, kebersihan sehingga selanjutnya bisa menjaga keluarga kita," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Heru
Fotografer: 
Aldo
Editor: 
Wahyu