Pjs.Bupati hadiri pelatihan bagi imam dan Khotib Bangka Barat

Muntok-Pjs.Bupati Bangka Barat, Drs. H. Sahirman, M. Si, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kegiatan pelatihan khotib dan imam masjid yang bertema "Aktualisasi dan Aksentuasi Khotib dan imam masjid dalam menyampaikan dakwah Islamiyyah" yang bertempat di Gedung Koperasi Warga Peltim (KWP). Kegiatan dilaksanakan pada Jum'at (13/11).
Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari (13 s.d 15 November) ini di ikuti oleh 40 peserta dari 6 kecamatan dan juga dihadiri oleh Kepala kantor perwakilan Kemenag Bangka Barat , Kabag Sosial Kemasyarakatan Kabupaten Bangka Barat, Camat Muntok, Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), serta Narasumber Kegiatan Pelatihan Khotib dan Imam masjid Se-kabupaten Bangka Barat yang berasal dari DMI dan Kemenag Bangka Barat.
Pjs Bupati menyampaikan bahwa Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini merupakan Organisasi yang memiliki peran penting dalam pembimbing sekaligus pengarah untuk pengurus masjid, agar dapat menjadi terampil dan amanah dalam menjalankan fungsinya terutama dalam pengelolaan jama'ah untuk memakmurkan masjid.
"Melalui kegiatan pelatihan imam dan khatib masjid ini kami berharap agar para pegurus masjid di kabupaten Bangka Barat ini menjadi lebih maju lagi karena para pengurus ini merupakan ujung tombak pembinaan umat di daerah. Dan berkaitan pula dengan tugasnya sebagai Khotib dan Imam," ujarnya.
“Saya mengharapkan nanti peserta yang ikut pelatihan ini secara estafet akan memberikan bimbingan atau ilmunya kepada kawan-kawan di tempat tinggalnya masing-masing,” pungkasnya
Pjs Bupati mengimbau agar para pengurus dapat meningkatkan pengetahuannya dan dapat memberikan kontribusinya sebagai Khotib dan Imam Di Kabupaten Bangka Barat.
"Saya selaku perwakilan pemerintah, sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar," Tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi