Plh. Bupati Bangka Barat Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD terkait LKPJ Bupati Bangka Barat TA 2020

Muntok- Plh. Bupati Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh, M. AP menghadiri rapat paripurna penyampaian rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) terkait laporan keterangan pertanggungjawaban ( LKPJ ) Bupati Bangka Barat Tahun Anggaran 2020, Selasa, 6 April 2021. Rapat paripurna bertempat di gedung mahligai betason II DPRD Kab. Bangka Barat.

Rapat dihadiri oleh seluruh unsur forkopimda, seluruh OPD di lingkungan pemkab Bangka Barat, Camat se-Kabupaten Bangka Barat, ketua KPUD, ketua Bawaslu, ketua tim penggerak PKK, ketua IKAD, ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) kabupaten Bangka Barat.

Penyampaian rekomendasi DPRD ini merupakan amanat dari undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 pasal 71 ayat (3) tentang pemerintah daerah menyebutkan bahwa LKPJ kepala daerah dibahas DPRD untuk rekomendasi perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah .

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Bangka Barat dan didampingi oleh wakil pimpinan I dan II.
Dalam hal ini, rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Bangka Barat TA 2020 disampaikan oleh Sekretaris Dewan, Amir Hamzah, S. Sos.
Adapun rekomendasi ditujukan kepada 16 OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Barat, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Olahraga, Bagian Pemerintahan, BKPSDMD, Dinsospemdes, Dinas Pol PP dan PB, Dinas BP2RD, DPMPPTSPTKT, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Diskominfo,  Dinas PUPR, Disperkimhub, DLH, Disparbud, dan Bappelitbangda.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh M.AP menyebutkan ruang lingkup dari LKPJ ini meliputi hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, sehingga secara garis besar LKPJ memuat gambaran program serta kegiatan penyelenggaraan pemerintah daerah dalam satu tahun anggaran yang telah dilaksanakan oleh OPD-OPD terkait, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Terkait rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD ini merupakan sebuah saran yang sifatnya konstruktif dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan serta wujud tanggung jawab dari DPRD dalam menjalankan fungsinya dengan bersama pemerintah daerah dalam mewujudkan keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” Ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa untuk mencapai rekomendasi-rekomendasi tersebut tentu saja tidak lepas dari bantuan serta kerja sama antara seluruh kalangan mencapai tujuan tersebut.

“Semoga melalui rapat Paripurna ini, kita dapat semakin berkomitmen bersama untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi secara optimal di kabupaten Bangka Barat ini," Tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi