POLISI: PERINGATAN "MAYDAY" DI JAKARTA TANPA INSIDEN

          Jakarta, 1/5 (ANTARA) - Pihak Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyatakan pelaksanaan peringatan Hari Buru se-Dunia (Mayday) di wilayah Jakarta dan sekitarnya, berjalan tertib dan tanpa insiden.

         "Sejauh ini, kondisi keamanan tetap kondusif dan unjuk rasa berjalan tertib," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Selasa.

         Rikwanto mengatakan, petugas masih tetap menggelar pengamanan pada lokasi aksi unjukrasa hingga seluruh massa membubarkan diri.

         Rikwanto menyebutkan petugas akan konsentrasi mengamankan aksi lanjutan peringatan Hari Buruh internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

         Rencananya, para buruh akan memperingati puncak perayaan Mayday di Gelora Bung Karno, dengan menyaksikan hiburan dan konser musik.

         Sebelumnya, Polda Metro Jaya memprediksikan sekitar 57.000 orang berunjuk rasa memperingati hari buruh bertepatan pada 1 Mei di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

         Beberapa lokasi unjukrasa, antara lain Istana Merdeka, Bundaran Hotel Indonesia, Gedung DPR/MPR RI, Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Istana Wakil Presiden.

         Polda Metro Jaya mengerahkan 16.038 personil gabungan dari unsur TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, guna mengamankan peringatan hari buruh.

Sumber: 
Antara News
Penulis: 
Antara News