POLISI TANGKAP PENJUAL ARAK DI BANGKA BARAT

Bangka Barat,  (Antara) - Polisi Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menangkap seorang laki-laki yang menjual minuman beralkohol jenis arak yang biasa dijual kepada masyarakat di daerah itu.

"Penangkapan Su (50) warga Desa Mancung, Kecamatan Kelapa ini kami lakukan pada Selasa (1/10) sekitar pukul 07.00 WIB berdasarkan pengembangan kasus sebelumnya," ujar Kapolres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo melalui Kapolsek Kelapa Iptu Samsul Bahri, Selasa.

Ia menjelaskan, penangkapan yang dilakukan Anggota Polsek Kelapa terhadap Su ini berawal dari patroli rutin yang dilakukan anggota Polsek Kelapa di wilayah hukumnya.

"Kami tangkap Su yang setiap harinya ekerja sebagai buruh harian itu di rumahnya," kata dia.

Menurut dia, penjual arak tersebut diamankan oleh anggota Polsek Kelapa pada saat anggota sedang melakukan patroli di sekitar Desa Mancung, pada saat melintas di desa itu anggota Patroli melihat seorang laki-laki yang sedang minum arak di dekat rumahnya.

Setelah dimintai keterangan, kata dia, orang tersebut mengaku menyimpan arak di rumahnya, arak yang disimpan itu biasa ia konsumsi sendiri juga dijual kepada masyarakat.

"Berdasarkan keterangan tersebut, kami segera melakukan penggeledahan di rumah Su dan Polisi menemukan sebanyak 36 bungkus arak yang berada di dalam ember bekas cat," kata dia.

Kemudian orang tersebut beserta barang bukti berupa arak dibawa ke Mapolsek Kelapa untuk proses lebih lanjut.

Kapolres menerangkan jajaran Polres Bangka Barat, khususnya Polsek Kelapa akan selalu konsisten dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, termasuk memberantas minuman keras.

"Hal ini kami lakukan karena minuman keras dapat memicu terjadinya tindakan kriminal maupun gangguan Kamtibmas lainnya," kata dia.

Ia menambahkan, saat ini pelaku beserta barang bukti berupa 36 bungkus arak siap jual berada di Mapolsek Kelapa guna pemeriksaan lebih lanjut.

Oleh Donatus Dasapurna Putranta

Sumber: 
Antaranews