Polres Bangka Barat Amankan 3 Pelaku Penambangan Liar

 

Muntok --- Penertiban dan penindakan terhadap aktifitas penambangan ilegal atau illegal monning di areal perkebunan sawit PT.SNS Kec.Muntok Kab.Bangka Barat  terus dilakukan oleh jajaran  Polres Bangka Barat. Penertiban yang dilakukan pada hari Minggu (15/9)  sekira Pk.11.00 wib s/d Pk.18.00 wib dipimpin langsung oleh Kapolres Babar didampingi Kabag ops,Kasat Reskrim,kasat Intel dan Kapolsek muntok.

Dari penertiban TI tersebut, Diamankan 3 orang yang diduga sebagai pelaku penambang / pemilik aktifitas penambangan tersebut, yaitu AS,41 Th, warga Kp.menjelang Kec.Muntok, TJ, 16 Th dan IF, 19 Th dimana ketiganya merupakan warga Kp.Menjelang Kec.Muntok. Giat juga mengamankan Barang Bukti mesin TI yakni
- mesin robin : 5 unit.
- mesin pompa tanah : 6 unit.
- mesin mini : 2 unit.
- mesin besar : 3 unit.
- 2 jerigen berisi bensin dan 2 jerigen berisi solar.

Kapolres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo SIK menerangkan bahwa kegiatan penertiban TI di areal sawit ini akan terus dilaksanakan oleh Polres Babar maupun Polsek-polsek jajaran Polres Bangka Barat. Selain tidak memiliki izin penambangan, aktivitas penambangan ini merusak ekosistem serta lingkungan sekitar. Saat ini pelaku beserta Barang Bukti diamankan di Mapolres babar untuk proses lebih lanjut. (lmyusuf/Martino)

Sumber: 
Humas Polres Bangka Barat
Penulis: 
lmyusuf