PRESIDEN: MENKES SAMPAIKAN PENGUNDURAN DIRI

Jakarta, 26/4 (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menginginkan mengundurkan dari jabatannya mengingat saat ini dalam kondisi sakit sehingga tidak bisa menjalankan tugas sebagai menteri.

"Tadi ibu menkes menyampaikan kepada saya bahwa beliau menginginkan mengundurkan diri dan saya terharu mendengarnya," kata Yudhoyono kepada pers usai dirinya menjenguk Menkes Endang di RSCM Jakarta, Rabu.

Ikut mendampingi presiden saat menjenguk Menkes antara lain Ibu Ani Yudhoyono serta Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Menurut Presiden dirinya sangat menghormati keputusan menkes dan tetap berkeinginan agar proses pengobatan yang terus menerus diharapkan bisa menyembuhkan seperti sediakala.

Dikatakan Yudhoyono selama menkes sakit dan dirawat maka tugas sehari-hari di kementerian kesehatan akan dilakukan oleh wakil menteri kesehatan dan pejabat terkait.

"Untuk sementara tugas menkes akan dijalankan wakil menkes dan pejabat terkait," katanya.

Saat presiden menjenguk Menkes Endang, Yudhoyono mengatakan masih bisa berkomunikasi dengan baik dan secara bersama-sama berdoa agar disembuhkan penyakitnya.

"Tentu saja saya percaya ada saja kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa untuk bisa menyembuhkan penyakit," kata Presiden.

Dikatakannya Menkes Endang selama ini telah bekerja dengan baik dan selama dirinya melakukan kunjungan kerja ke daerah, menkes selalu bisa bekerja dengan baik.

"Beliau bekerja dengan baik, siang dan malam selalu bekerja," kata Yudhoyono.

Dalam kesempatan itu Presiden Yudhoyono mengajak masyarakat berdoa untuk kesembuhan Menkes Endang.

Sumber: 
Antara News
Penulis: 
Antara News