Promosi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Melalui Lomba

Muntok (22/11/2017) PPID - Dalam rangka menyampaikan informasi meningkatkan kesehatan reproduksi khususnya kepada remaja, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan Lomba Promosi dan Konseling Kesehatan Reproduksi untuk pelajar tingkat SMA/SMK se- Kabupaten Bangka Barat.

Dalam kegiatan tersebut diadakan lomba diantaranya lomba pidato, lomba desain poster, dan lomba cipta lagu rap. Lomba dibuka oleh Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Bangka Barat, H. Ismail, S.Ag. pada Rabu (22/11) di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat.

Menurut Ismail, kegiatan lomba ini merupakan salah satu cara dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan kesadaran kesehatan reproduksi dan mempromosikan pencegahan pernikahan usia dini kepada para remaja.

“Kegiatan ini adalah salah satu dari banyak inovasi kita dalam menyampaikan informasi meningkatkan kesehatan reproduksi khususnya remaja. Motivasi tidak hanya datang dari luar, tapi yang terpenting adalah motivasi dari dalam dengan membekali diri dengan wawasan dan pengetahuan agama sehingga terhindar dari pengaruh hal negatif, mengingat masa remaja masih mempunyai banyak kesempatan untuk berkarya,” jelas H. Ismail, S.Ag.

Kepala Dinas DP2KBP3A mengingatkan kepada seluruh peserta lomba bahwa yang terpenting bukanlah menang dan kalah dalam lomba, tapi menambah wawasan dan saling bersilaturahmi untuk para pelajar dan remaja di Bangka Barat sehingga wawasan dan persatuan akan tetap terjaga. (ppid/ Muhaimin)

Sumber: 
PPID Kab. Bangka Barat
Penulis: 
Muhammad Muhaimin
Editor: 
Muhammad Erfan

Berita

14/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
13/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
07/08/2018 | babel.antaranews.com
07/08/2018 | babel.antaranews.com
07/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
03/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
01/08/2018 | Bagian komunikasi humas dan protokol
31/07/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol