RANCANGAN APBD 2018 DAPAT PERSETUJUAN DPRD

Muntok, 7/9/18__Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Muntok ke 284 Tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat paripurna dengan 2 (dua) agenda pengambilan keputusan bersama DPRD dan Kepala Daerah Bangka Barat tentang perubahan APBD Kabupaten Bangka Barat Tahun 2018 dan penyampaian pengantar nota keuangan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2019, di gedung Mahligai DPRD Bangka Barat, Jumat (7/9).
Dalam rapat paripurna tersebut Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM menyampaikan bahwa rancangan nota keuangan sebagai pengantar perubahan angggaran pendapatan belanja daerah Kabupaten Bangka Barat tahun anggaran 2018 telah disampaikan pada rapat paripurna dewan pada 31 agustus 2018 silam, dan telah dibahas oleh OPD-OPD Pekab Bangka Barat bersama komisi dan tim anggaran pemda bersama Badan Anggaran DPRD pada awal September lalu.” Ujarnya.
“Laporan hasil kerja badan anggaran pun sudah kita dengarkan bersama, kami memahami terhadap hal yang disampaikan serta akan mengakomodir hal-hal tersebut demi kemajuan negeri Sejiran Setason. Selanjutnya rancangan APBD Kabupaten Bangka Barat yang telah mendapatkan persetujuan dewan akan kami sampaikan kepada Gubernur Babel untuk di evaluasi Pemprov.”tambah Parhan.
Selanjutnya Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH juga menyampaikan bahwa nota rancangan APBD KAbupaten Bangka Barat tahun anggaran 2019 yang disampaikan ini, sebelumnya telah dibahas pada tingkat TAPD dengan OPD-OPD Pemkab Bangka Barat.” Ungkap Markus saat menyampaikan sambutan Bupati Bangka Barat pada rapat paripurna penyampaian pengantar nota keuangan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2019.
“Dalam pembahasan tersebut terjadi penyesuaian terhadap KUA/PPAS Kabupaten Bangka Barat dan telah disepakati beberapa hal antara lain penyesuaian terhadap pendapatan terutama pendapatan asli daerah, belanja tidak langsung khususnya gaji PNS, dan pada belanja langsung yaitu penyesuaian terhadap surat edaran Bupati Bangka Barat tentang penyusunan RKA OPD tahun 2019.”tambah Markus.
Rapat paripurna pengambilan keputusan bersama DPRD dan Kepala Daerah Bangka Barat tentang perubahan APBD Kabupaten Bangka Barat Tahun 2018 tersebut dipimpin langsung ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady, SE, dan untuk rapat paripurna penyampaian pengantar nota keuangan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2019 dipimpin oleh wakil ketua 1 DPRD Bangka Barat H. Badri Samsu.

Sumber: 
Bagian Komunikasi Humas dan protokol
Penulis: 
Heru