Rangkaian acara HUT RI Ke-74 Kabupaten Bangka Barat: Bupati hadiri 3 acara

DISKOMINFO (17/08/2019) Muntok, Suara sirine peringatan Detik-detik  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74  bergema di Lapangan Gelora.

Bupati Bangka Barat selaku Inspektur Upacara dan  tepat pukul 10.00 wib  Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan dibacakan oleh  Ketua Dewan DPRD Kabupaten Bangka Barat Syamsir.

Turut hadir dalam Upacara Kemerdekaan  Republik Indonesia ke-74  Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat,Kajari Bangka Barat, Dandim 0431/ Bangka Barat, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Sebanyak 65 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) yang telah melewati seleksi dari enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat mengibarkan Sang Merah Putih di lapangan Gelora Bangka Barat.

Selesai Kegiatan Penaikkan Upacara Bendera Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Bupati beserta undangan yang hadir melanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Unmet Muntok sebagai peringatan untuk mengenang jasa para pejuang yang telah gugur dimedan perang saat merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah yang gugur di laut Nusantara.

Pemimpin Upacara Tabur Bunga oleh Kajari Bangka Barat Helena Oktavianne yang berjalan dengan khidmat yang dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga ke laut. Setelah itu kegiatan dilanjutkan ke Rutan Muntok pemberian Remisi untuk para napi secara simbolis oleh Bupati Bangka Barat, sebanyak 89 orang dari 245 orang napi yang ada di Rutan Muntok.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
yogie
Editor: 
M.Amrullah