RAPAT BINA PAMONG DI DESA AIR PUTIH

Muntok (27/04/2017) KOMINFO. Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat hari Kamis (27/04) melaksanakan kegiatan Bina Pamong di Desa Air Putih Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat. Bina Pamong ini adalah salah satu sarana silahtuhrahmi serta penyaluran arus komunikasi dan informasi yang sangat tepat antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Hal ini bertujuan agar melalui Bina Pamong ini terjalin hubungan yang lebih intensif, harmonis, dan sinergis sehingga memberikan dampak positif dan konstruktif untuk masyarakat luas.

Rapat Bina Pamong di Desa Air Putih dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Markus,S.H. Wakil Bupati ingin mendengarkan langsung aspirasi yang di sampaikan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Melalui Bina Pamong ini aspirasi masyarakat dapat disampaikan untuk kemudian dapat diselaraskan dan diakomodir oleh Pemerintah Daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan serangkaian program dan kegiatan yang Pro rakyat. Agar pembangunan di Bangka Barat tidak hanya di perkotaan saja melainkan juga harus dilakukan di pedesaan, pembangunan di pedesaan bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat desa tersebut.

Pembangunan Ekonomi di Pedesaan harus mempunyai satu model dan pendekatan yang cocok dengan situasi dan kondisi masyarakat di pedesaan agar pembangunan ekonomi tidak percuma dan sia-sia. Menghadapi masyarakat dengan budaya dan adat istiadat yang beragam, Pemerintah perlu memikirkan suatu pendekatan yang sesuai sehingga program pembangunan ekonomi di pedesaan tersebut tidak mengalami kegagalan dan tidak menyisakan persoalan pada masyarakat dan Pemerintah di daerah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bangka Barat menyampaikan bahwa melalui kegiatan Bina Pamong ini janganlah hanya bersifat seremonial saja, masyarakat harus bersikap pro aktif dan responsive. Sebab Pemerintah Daerah tidak mungkin mengetahui seluruh permasalahan dan kendala yang ada di desa. Sehingga inilah saat yang tepat untuk dapat menyampaikan kepada Pemerintah Daerah.

“Bina Pamong tidak hanya bersifat seremonial regular saja namun diharapkan mampu menjadi tonggak awal perubahan demi mencapai percepatan dan pemerataan pembangunan untuk seluruh lapisan masyarakat yang diawali dengan pembangunan di tingkat desa. “ ujarnya.

Dalam akhir sambutannya Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat pada saat ini sedang memfokuskan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu kota Jakarta untuk melalukakan kerja sama pembibitan dan penggemukan sapi yang rencananya pada tanggal 03 Mei 2017 akan menandatangani perjanjian kerja sama pembibitan dan penggemukan sapi.

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Air Putih, kami pada saat ini Pemerintah Daerah lagi memfokuskan untuk mensukseskan program kerja sama kami dengan Pemprov DKI Jakarta tentang pembibitan dan penggemukan sapi.” Ujarnya.

Wakil Bupati juga memohon doa restu kepada masyarakat Desa Air Putih agar kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan PemProv DKI Jakarta dapat berjalan dengan baik.

“Tanggal 03 Mei 2017 kalau tidak ada halangan saya memohon doa restu dari masyarakat, Kami akan menandatangani perjanjian kerja sama pembibitan dan penggemukan sapi itu dengan pihak DKI Jakarta.” Ujar Wakil Bupati.

Dalam acara Bina Pamong ini dihadiri oleh masyarakat Desa Air Putih, Kepala OPD, Camat Muntok beserta jajarannya, Unsur Tripika, Lurah, Kepala Desa, BPD, LPM, Kepala Dusun, RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di Desa Air Putih wilayah Kecamatan Muntok.***

Sumber: 
DISKOMINFO BANGKA BARAT
Penulis: 
Novie Adrian
Fotografer: 
Dedy S.
Editor: 
M. Amrullah, ST
Tags: 
#bangkabarathebat2021

Berita

14/11/2017 | Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
12/11/2017 | Arunasvara Musician Community
10/11/2017 | PPID Kab. Bangka Barat
07/11/2017 | PPID Kab. Bangka Barat
06/11/2017 | Diskominfo Babar
06/11/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT
03/11/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT
31/10/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT