Rapat Bina Pamong di Desa Pangkal Beras Kecamatan Kelapa Kab. Bangka Barat

Kelapa,(21/02)- Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Desa Pangkal Beras dan dihadiri Bupati Bangka Barat, Markus, SH,  Assisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Sosial, dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Camat Kelapa, Forkopimka, Kades, BPD, LPM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Kec. Kelapa.

Acara dibuka oleh Kepala Desa Pangkal Beras, Rudi. Dalam kesempatan tersebut, Rudi memaparkan pembangunan dan demografi Desa Pangkal Beras serta menyampaikan permasalahan komunikasi handphone dan akses internet (blank spot) yang tidak terjangkau kepada Bupati Bangka Barat.

Bina pamong di Desa Pangkal Beras Kecamatan Kelapa merupakan yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2020 dan diharapkan dapat diselenggarakan secara rutin dan berkesinambungan di seluruh desa yang ada di Kabupaten Bangka Barat dan menjadi salah satu media komunikasi yang efektif antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Markus  menyampaikan masalah BPJS , _stunting_, serta angka kemiskinan dan masalah ekonomi yang menyebabkan perceraian dan menjadi tugas bersama semua harus  bersinergi dan sudah menjadi tugas kita bersama  untuk mewujudkan semua itu karena tanpa dukungan masyarakat Desa itu sendiri kita bukanlah apa-apa ungkapnya.

Masalah Investasi di Bangka Barat juga sedang digalakkan dan akan direalisasikan di tahun 2020. 

"Dengan menjaga stabilitas keamanan, diharapkan investasi di Kabupaten Bangka Barat menjadi lebih baik. Sehingga Kabupaten Bangka Barat dapat maju dan bersaing tidak kalah dengan kabupaten lainnya", tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Sugiantoro | Dedra
Fotografer: 
Sunardi
Editor: 
Wahyu Pratiwi