Rapat Konsultasi TP-PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Muntok (18/01/2018) KOMINFO. Kabupaten Bangka Barat menjadi tuan rumah rapat konsultasi Tim Penggerak PPK se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahap pertama tahun 2018 dengan mengusung tema “Kita tingkatkan sinergisitas dan kebersamaan dalam mengoptimalkan pencapaian 10 program pokok PKK” yang dilaksanakan hari ini (18/01) di Gedung Graha Aparatur Kabupaten Bangka Barat. Dalam acara ini hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bupati Bangka Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bangka Belitung, Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat, dan Ketua serta Pengurus Tim Penggerak PKK seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta kepala Organisai Perangkat Daerah di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bangka Barat.

Rapat Konsultasi ini dilaksanakan agar rencana program  Kerja Tim Penggerak PKK lebih bersenergi lagi dan selaras dengan program rencana program Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota dapat disesuaikan dengan kondisi dan aspirasi daerah yang akhirnya gerakan PKK dapat terasa lebih bermanfaat oleh masyarakat lebih luas dan mampu memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan.

Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Beltung  yang mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Hj. Annisa Parhan Ali selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat mengatakan kegiatan ini merupakan wadah persatuan dan sarana terwujudnya keluarga sejahtera, maka selayaknya keberadaan, fungsi dan peranan PKK harus ditumbuh kembangkan dan ditingkatkan secara optimal. Ia Juga mengharapkan agar seluruh peserta rapat dapat menindaklanjuti hasil dari rapat konsultasi ini di tingkat kabupaten dan kecamatan masing masing dengan melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Adapun 10 program pokok PKK  adalah Penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj. Melati Erzaldi menyampaikan ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat atas kerja keras dan kesiapannya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK ini.

Selain rapat konsulatasi acara ini juga diadakan bazar yang dilaksanakan oleh PKK seluruh Kecamatan Kabupaten Bangka Barat yang menampilkan produk produk unggulannya.**

Sumber: 
Diskominfo Kab. Babar
Penulis: 
Donny F
Fotografer: 
Setyoko
Editor: 
M. Erfan

Berita

07/08/2018 | babel.antaranews.com
07/08/2018 | babel.antaranews.com
07/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
03/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
01/08/2018 | Bagian komunikasi humas dan protokol
31/07/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
23/07/2018 | babelantaranews