Ratusan Warga Terima Sembako dan Pengobatan Gratis

Sebanyak 400 paket sembako dan 100 pengobatan gratis diterima masyarakat Muntok yang menjadi korban banjir akhir januari. Pemberian sembako dan pengobatan gratis ini merupakan bagian dari program BNI 46 Cabang Muntok bekerjasama dengan Pemkab Bangka Barat, Senin (13/2) di Depan Masjid Jamik, Muntok Bangka Barat.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang BNI 46 Pangkalpinang, M. Rufiat Jayadiningrat kepada Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

Dalam sambutannya Bupati mengharapkan warga agar tetap semangat dan berjiwa besar untuk terus membangun pasca musibah banjir akhir bulan lalu.

“Bencana alam yang terjadi, walaupun meluluhlantahkan beberapa sarana infrastruktur di Bangka Barat, namun semangat untuk membangun harus tetap kita miliki.” Papar Bupati Parhan dihadapan masyarakat penerima bantuan.

Sementara itu kepada kantor cabang BNI 46 Muntok, Saiful mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program bina lingkungan kepada masyarakat tanjung, Kampung Ulu dan Culong.

“ini dilakukan untuk meringankan beban saudara yang terkena banjir akhir bulan lalu. Selain sembako dan pengobatan gratis, juga dilakukan perbaikan fasilitas umum berupa 2 masjid dan 1 kelenteng” tuturnya.

Walaupun diguyur hujan saat pembagian, namun antusias warga cukup ramai dan tertib untuk antri menerima bantuan sembako dan pengobatan. Tampak juga tim medis dari RSUD Sejiran Setason memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga. (Rilis Bag. Komunikasi Humas dan Protokol/Muhaimin)
Sumber: 
Bag. Komunikasi Humas dan Protokol
Penulis: 
Muhaimin