RSUD Sejiran Setason Terima APD dari KAGAMA BABEL

 

Muntok- Di era pandemik Covid-19, Keluarga Alumni Gadjah Mada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (KAGAMA BABEL) ikut turun tangan membantu memenuhi kebutuhan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker  kepada para tenaga kesehatan di beberapa Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19, tidak terkecuali di RSUD Sejiran Setason Bangka Barat. Dalam hal ini, juru bicara covid-19 Bangka Barat, dr. Hendra didampingi  oleh Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason, dr. Ratno Soppi, menerima secara langsung rombongan KAGAMA BABEL yang dipimpin langsung oleh Warsangka selalu ketua Kagama Babel. 

Dijelaskan oleh Warsangka, penyerahan bantuan berupa APD dan masker untuk para tenaga kesehatan selaku pejuang garda terdepan adalah bentuk kepedulian KAGAMA BABEL dalam penanganan pandemi COVID-19, sehingga para tenaga medis dapat menjalankan tugasnya dengan tenang dan terlindungi, khususnya di wilayah Kepulauan Bangka Belitung yang sampai dengan saat ini telah memiliki pasien positif Covid-19.

“Terima kasih atas kepedulian rekan-rekan Kagama Babel dalam membantu kelancaran penanganan pandemi Covid-19, khususnya terhadap para tenaga kesehatan di RSUD Sejiran Setason yang memang sangat membutuhkan ADP serta masker dalam menjalankan tugas kesehariannya dalam menangani pasien., “kata Ratno Soppi. 

Warsangka lebih lanjut menjelaskan, untuk kedepan pihak KAGAMA BABEL akan mengumpulkan bantuan Tahap II dengan fokus penyaluran Sembako untuk masyarakat Bangka Belitung yang sangat merasakan dampak secara ekonomi akibat kebijakan penanganan pandemic COVID-19. 

“Rencananya, bantuan sembako  akan dibagikan pada saat Bulan Suci Ramadhan 1441 H. Untuk itu, saya mengajak masyarakat pada umumnya serta rekan rekan KAGAMA BABEL pada khususnya untuk senantiasa peduli dan dapat saling membantu terhadap sesama dalam mengahadapi ujian pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya lebih lanjut.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Edy Irawan
Fotografer: 
Edy Irawan
Editor: 
wahyu pratiwi