SAFARI RAMADHAN 1440 H MASJID AL IHSAN DESA TELAK : SAMBUT GEMBIRA BULAN RAMADHAN DENGAN TETAP MENJAGA SILATURAHIM, KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Muntok, Bangka Barat (DISKOMINFO). Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440 H berlanjut pada hari Rabu 15 Mei 2019 bertempat di Masjid Al Ihsan Jl. Kapit Desa Telak Kecamatan Parittiga.  Diiringi rintik hujan, acara berlangsung mulai pukul 16.30 WIB diawali sambutan Kepala Desa Telak Fachrudin, S.Pd mengucapkan selamat datang. Acara dilanjutkan penyerahan bantuan oleh Bupati Bangka Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Bangka Barat H. Yunan Helmi, Ketua Baznas Bangka Barat, Camat Parittiga, dan Kepala Desa Telak.

Bantuan berasal dari Baznas Bangka Barat dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Bagian Sosial dan Kemasyarakatan berupa sembako  kepada fakir / fakir miskin dan yatim piatu  serta bantuan sarpras ibadah untuk Masjid Al Ihsan. Dalam kesempaten itu juga diserahkan bantuan Jaminan Hidup bagi lansia, anak yatim/piatu/yatim - piatu dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat. BUMDes Telak menyerahkan bantuan Dana Sosial Tahun 2019.   

Dalam sambutannya Sekda Bangka Barat mengajak hadirin untuk menjaga silaturahim yang diantara manfaatnya untuk menambah umur dan menambah rejeki. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengadakan Kegiatan Safari Ramadhan dalam rangka  menjaga silaturahim dengan masyarakat di kabupaten Bangka Barat.

Dalam tausiyahnya Ust.Muchlisin menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia mempunyai keistimewaan diantaranya merupakan bulan turunnya Al Qur'an bahkan kemerdekaan kita juga bertepatan dengan tanggal 9 Ramadhan 1335 H. Oleh karenanya kita sepatutnya merasa bergembira apabila bertemu Bulan Ramadhan, marilah kita tetap jaga silaturahim, keamanan dan ketertiban selama Bulan Ramadhan. Demikian pesan Ust. Muchlisin dalam tausiyah yang disampaikanya.

Sumber: 
Diskominfo Kab. Babar
Penulis: 
Rahutama
Fotografer: 
Donny