SAFARI RAMADHAN 1440 H MASJID DARUSSALAM DUSUN 1 DESA PANGEK SIMPANG TERITIP

 

Simpangteritip (18/05/2019 )Diskominfo Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440 H yang memasuki di hari dua  belas di  bulan Ramadhan yang berlangsung pada hari Sabtu (18/05) yang bertempat di Masjid Darussalam dusun 1 desa Pangek,  kecamatan Simpang Teritip. Acara Safari Ramadhan ini disambut antusias warga sekitar.  Acara di mulai pukul 16.30 WIB yang diawali  sambutan dari Haji Usman selaku kepala desa Pangek, yang  mengungkapkan rasa bangga menyambut kedatangan  Bupati Bangka Barat yang telah berkenan hadir  dalam acara Safari Ramadhan ini  dengan kegiatan –kegiatan yang sangat bermanfaat bagi desanya sebagai penyambung tali silaturahmi di desa mereka.

 

Dalam sambutannya  Bupati  Bangka Barat Markus,SH menyampaikan bahwa dibulan Ramadhan hendaknya  kita jadikan kesempatan emas baik dalam meningkatkan ibadah kita dan tidak melupakan ibadah kita untuk memberikan pelayanan publik yang prima dan dinamis kepada  masyrakat di bulan Ramdhan ini karena pahalanya akan bernilai dan berlipat ganda bila dilaksankan dengan , tulus , dan Ikhlas serta dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksakan tugas dalam melayani masyarakat dengan meningkatkan  etos kerja, disiplin, penuh pengabdian, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing agar dapat tercapai cita-cita bersama sehingga roda penyelenggraan pemerintahan dan pelaksanaan pembagunan  di Kabupaten Bangka Barat dapat berjalan dengan baik.

 

Didalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan yang berasal dari Baznas Bangka Barat dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Bagian Sosial dan Kemasyarakatan berupa sembako kepada  fakir miskin, anak yatim piatu ,serta bantuan  sarpras ibadah untuk Masjid Darussalam. Dalam kesempatan ini  juga diserahkan bantuan jaminan hidup bagi lansia, anak yatim piatu dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah oleh Ust. H. Abdurrahman, Lc yang menyampaikan bahwa bulan Ramadhan yang bertepatan ditanggal 12 Ramadhan 1335 H adalah bulan yang penuh berkah bulan yang sangat  mulia yang mempunyai keistimewaan dalam memperkuat tali silahturahmi yang terputus dalam bulan Ramadhan  antar sesama umat agar kita bisa menjadi manusia yang bertaqwa .

.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Dedra Helen
Fotografer: 
Setyoko
Editor: 
M.AMrullah