Satuan Polisi Pamong Praja

Info Kontak
Alamat

Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah
Kabupaten Bangka Barat
Dayabaru, Pal. 4, Muntok
Bangka Barat 33315

Telp/Fax.
Telp. (0716) 7323006 Faks. -
E-Mail
polpbabar@gmail.com
Website
Pimpinan SKPD

Nama
H. Sunatro, S.Ip
NIP
Pangkat / Golongan
IVa / Pembina
Pendidikan Terakhir
S1
Pengalaman
  1. Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Bangka Barat
  2. Camat Kelapa
  3. Kasat Pol PP
Selayang Pandang

Dasar Hukum pembentukan :

Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Barat Nomor 5 tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Inspekstorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Lembaga Tehnis Daerah Kabupaten Bangka Barat  (Lembaran Daerah Kabupaten Bangka Barat Tahun 2008 Nomorl 4 Seri D), Sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Barat Nomor 17 Tahun 2013 (Lembaran Daerah Kabupaten Bangka Barat Tahun 2014 Nomor 3 Seri D)

Visi dan Misi

Visi :

“ Menjadikan Satuan Polisi Pamong Praja sebagai Penegak Peraturan Daerah yang mengutamakan kemanusiaan, keadilan dan profesional “

Misi :

  1. Meningkatkan kapasitas, kualitas dan profesionalisme serta kesejahteraan aparatur Satuan Polisi Pamong Praja
  2. Meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk memacu percepatan pelaksanaan Peraturan Daerah
  3. Meningkatkan ketertiban dan ketentraman di wilayah Kabupaten Bangka Barat
Tugas Pokok dan Fungsi

Tugas:

Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat melaksanakan tugas penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Ketentraman dan Ketertiban masyarakat yang bersifait wajib maupun pilihan, sesuai dengan pembagian tugas yang ditetapkan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2007.

Fungsi:

  1. Perumusan Kebijakan Teknis sesuai dengan lingkup tugasnya;
  2. Pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintah daerah sesuai dengan lingkup tugasnya;
  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas sesuai dengan lingkup tugasnya; dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Program Kerja
  1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
  2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
  3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur
  4. Program Peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan
  5. Program peningkatan keamanan dan kenyamanan lingkungan
  6. Program pemeliharaan kantrantibmas dan pencegahan tindak kriminal                                     
Struktur Organisasi